Emerson Bukannya Tak Mau Balik ke Serie A, tapi...

ADVERTISEMENT

Emerson Bukannya Tak Mau Balik ke Serie A, tapi...

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 31 Okt 2022 09:45 WIB
BRUSSELS, BELGIUM - OCTOBER 06: West Ham Uniteds Emerson Palmieri during the UEFA Europa Conference League group B match between RSC Anderlecht and West Ham United at Constant Vanden Stock Stadium on October 6, 2022 in Brussels, Belgium. (Photo by Rob Newell - CameraSport via Getty Images)
Emerson mengaku tak mendapat tawaran dari klub-klub Serie A pada musim panas lalu. Foto: CameraSport via Getty Images/Rob Newell - CameraSport
Jakarta -

Bek West Ham United asal Italia, Emerson mengaku tak ada rencana untuk balik ke Serie A pada musim panas lalu. Saat ini, ia fokus menjalani kariernya di Premier League.

Emerson meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan West Ham pada musim ini. Ia memang sudah lama tersingkir dari persaingan merebut tempat utama di skuad The Blues, bahkan musim lalu dipinjamkan ke Lyon demi mendapat menit bermain yang banyak.

Bersama West Ham, Emerson belum menjadi pilihan utama di Liga Inggris, namun sudah bermain tujuh kali. Sedangkan di Europa Conference League, ia selalu menjadi starter dalam lima laga dan membantu The Hammers melaju ke fase 16 besar.

Meski berstatus pemain baru, Emerson tampak tak kesulitan beradaptasi di West Ham, yang juga berbasis di London seperti Chelsea. Keberadaan dua pemain Italia, Angelo Ogbonna dan Gianluca Scamacca dinilai turut membantu.

"Mereka membuat saya merasa seperti di rumah sendiri. Kami sudah saling mengenal sejak lama karena panggilan dari timnas. Bersama Angelo dan Gianluca, kami praktis selalu bersama di sini," ujar Emerson kepada La Gazzetta dello Sport.

"Berkat mereka, saya lebih mudah beradaptasi. Saya jadi bisa mengenal tim, memahami cara kerja di sini dengan lebih baik. Selalu menyenangkan jika bisa bersama dengan sesama rekan dari Italia," katanya menambahkan.

Emerson mengikat kontrak dengan West Ham selama empat musim. Saat dirinya sudah tak lagi dibutuhkan Chelsea, pemain 28 tahun itu memilih tetap bertahan di Inggris ketimbang 'pulang' ke Italia. Hal itu disebabkan tak ada klub Serie A yang berminat.

"Tidak, saya tak pernah menerima tawaran dari klub Serie A. Hanya klub-klub Premier League yang tertarik dengan saya dan saya memilih West Ham. Saya senang di sini," jelas pemain berdarah Brasil itu.

(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT