Juventus Vs Inter: Siapa yang Kalah, Out dari Scudetto?

ADVERTISEMENT

Juventus Vs Inter: Siapa yang Kalah, Out dari Scudetto?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 06 Nov 2022 07:30 WIB
ROME, ITALY - MAY 11: Dusan Vlahovic (R) of FC Juventus scores a goal during the Italian Cup final soccer match between FC Juventus and Inter Milan FC at Stadio Olimpico on May 11, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Pasquazi/Anadolu Agency via Getty Images)
Juventus vs Inter Milan, demi menjaga peluang Scudetto (Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Milan -

Juventus dan Inter Milan akan saling beradu akhir pekan ini. Siapa yang kalah, bukan berarti bakal keluar dari persaingan Scudetto.

Juventus akan menjamu Inter di edisi pertama Derby d'Italia musim ini, Senin (7/11/2022) dini hari WIB di Allianz Stadium. Kedua tim boleh dibilang menjalani musim ini dengan naik-turun.

Usai jadi runner-up Liga Italia musim lalu, Inter justru menurun dan diganggu badai cedera. Alhasil mereka sempat terseok-seok sebelum meraih empat kemenangan beruntun.

Juventus juga setali tiga uang karena penuhnya ruang perawatan membuat mereka tidak bisa tamkpil konsisten. Dalam enam laga terakhir, Juventus mampu bangkit dengan meraih empat kemenangan.

Oleh karenanya, duel kedua tim akhir pekan ini makin panas saja. Apalagi, Juven dan Inter sama-sama butuh kemenangan demi menjaga kansnya meraih Scudetto.

Juventus saat ini masih ada di posisi kedelapan dengan 22 poin dari 12 laga, selisih 13 angka dari Napoli di puncak klasemen. Inter lebih baik dengan 24 poin di posisi keenam.

Sebab kegagalan meraih poin, apalagi sampai kalah bakal menjauhkan salah satunya dari empat besar. Meski demikian, Simone Inzaghi selaku pelatih Inter tidak percaya prediksi itu mengingat musim 2022/2023 masih panjang.

Ditambah fakta musim akan berhenti sebulan karena Piala Dunia 2022 dan kondisinya bakal berbeda setelah turnamen itu.

"Masih ada 25 laga lagi dan juga sepekan sebelum jeda Piala Dunia, musim masih panjang kok. Memang laga ini akan sangat penting untuk kedua tim. Kami menghormati Juventus dan tahu betapa kuatnya mereka, meski banyak pemain cedera. Mereka masih punya pemain muda yang bagus," ujar Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

"Saya menghormati betul Max Allegri. Kami harus tampil bagus dengan kualitas, kerja keras, dan konsentrasi."

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT