Waktunya Milan Habis-habisan demi Akhir Tahun yang Manis

ADVERTISEMENT

Waktunya Milan Habis-habisan demi Akhir Tahun yang Manis

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 13 Nov 2022 08:35 WIB
AC Milans German-Finnish defender Malick Thiaw (Top L) heads the ball on target during the Italian Serie A football match between Cremonese and AC Milan on November 8, 2022 at the Giovanni-Zini stadium in Cremona. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) (Photo by FILIPPO MONTEFORTE/AFP via Getty Images)
AC Milan bertekad menutup tahun dengan kemenangan. (Foto: AFP via Getty Images/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta -

AC Milan kecewa berat diredam Cremonese pekan lalu. Rossoneri tak rela kehilangan poin-poin lagi di laga terakhir 2022 kontra Fiorentina.

AC Milan akan menutup tahun 2022 dengan menjamu Fiorentina di San Siro, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Hasil imbang di markas Cremonese pekan lalu membuat mereka menjauh dari Napoli di puncak klasemen.

Diavolo Rosso kini ada di posisi tiga dengan 30 poin, ketinggalan 11 poin dari Napoli dan kalah selisih gol dari Lazio. Skuad besutan Stefano Pioli itu sadar tak boleh kehilangan poin-poin lagi jika ingin menjaga peluang dalam persaingan gelar.

Sebab Napoli begitu konsisten musim ini. Tim polesan Luciano Spalletti tersebut belum kalah dalam 15 pekan, merebut 13 kemenangan sejauh ini.

Pioli berharap para pemainnya tak berkecil hati usai gagal menang di Cremonese dan menunjukkan reaksi positif melawan Fiorentina. Ini kesempatan untuk tampil habis-habisan mengingat lawan Fiorentina adalah laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022.

"Bahwa kami belum menyerah dengan klasemen yang saat ini tak kami sukai ini. Kami harus punya kesadaran bahwa musim masih panjag, masih ada 24 pertandingan lagi, tahun 2022 itu positif, tapi kami tak boleh berhenti sekarang," ungkap Pioli dilansir Football Italia.

"Kami datang dari sebuah penampilan yang buruk dan ingin menutup tahun dengan sesuatu yang berbeda. Aspek mental menjadi perbedaan, saya yakin tim saya punya pengalaman untuk mengidentifikasi setiap episode di sebuah laga."

"Kami harus menyadari momen-momen di sebuah pertandingan dan bersiap untuk segalanya. Itulah mentalitas yang ingin saya lihat besok," imbuhnya.

(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT