Bikin Blunder, Kim Min-jae Minta Maaf

ADVERTISEMENT

Bikin Blunder, Kim Min-jae Minta Maaf

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 13 Nov 2022 17:30 WIB
Min-Jae Kim of SSC Napoli and Lazar Samardzic of Udinese Calcio compete for the ball during the Serie A match between SSC Napoli and Udinese Calcio at Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italy on 12 November 2022.  (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Kim Min-jae bikin blunder lawan Udinese (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Naples -

Kim Min-jae meminta maaf akibat melakukan blunder yang bikin Napoli kebobolan melawan Udinese. Untungnya, kesalahan tersebut tak bikin Napoli gagal menang.

Napoli meraih kemenangan 3-2 atas Udinese di Stadio Diego Armando Maradona dalam laga lanjutan Liga Italia, Sabtu (13/11/2022). Hasil ini bikin Il Partenopei semakin kukuh di puncak klasemen Serie A dengan 41 angka unggul 11 poin dari Lazio di urutan kedua.

Pada laga melawan Udinese, Napoli tancap gol dengan unggul tiga gol. Gol lahir dari Victor Osimhen (menit ke-15), Piotr Zielinski (31'), dan Elif Elmas (58').

Zebra kecil tak menyerah begitu saja. Mereka bisa mencetak gol hanya dalam rentang tiga menit dari Illija Nestorovski dan Lazar Samardzic pada menit ke-79 dan 82.


Gol kedua Udinese lahir dari kesalahan bek Napoli, Kim Min-jae. Ia terlalu lama menguasai bola hingga bisa direbut Samardzic.

Samardzic lalu menusuk hingga depan kotak penalti sebelum melepas sepakan melengkung yang berbuah gol. Gol ini sempat menaikan asa Udinese untuk meraih satu poin. Namun, tuan rumah bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas.

Blunder Kim Min-jae untungnya tak jadi awal Napoli kehilangan tiga angka di kandang. Pria asal Korea Selatan ini mengakui kesalahannya bisa sangat merugikan tim.

Kim melalui akun Instagramnya meminta maaf kepada rekan-rekannya di Napoli atas blundernya tersebut. Ia juga menegaskan kesalahan ini jadi pembelajaran berharga untuknya ke depan.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya yang terdalam kepada rekan satu tim saya dan para penggemar," tulis Kim di Instagram.

"Kami hanya bisa memenangkan ini karena rekan satu tim saya. Kesalahan hanya akan membuatku lebih kuat. Lain kali saya akan membantu tim dengan lebih baik," jelasnya.

[Gambas:Instagram]



Terlepas dari kesalahannya lawan Udinese, Kim sebenarnya tampil apik sepanjang musim ini. Ia tak tergantikan dalam 14 laga Serie A dengan sumbangan dua gol.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT