Milan Vs Fiorentina: Gol Bunuh Diri di Injury Time Menangkan Rossoneri

ADVERTISEMENT

Milan Vs Fiorentina: Gol Bunuh Diri di Injury Time Menangkan Rossoneri

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 14 Nov 2022 02:02 WIB
Fiorentinas Antonin Barak scores his sides first goal during a Serie A soccer match between AC Milan and Fiorentina, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Nov. 13, 2022. (AP Photo/Luca Bruno)
Foto: AP/Luca Bruno
Milan -

AC Milan berhasil mengalahkan Fiorentina 2-1 dalam lanjutan Liga Italia. Gol kemenangan Rossoneri datang di injury time lewat bunuh diri Nikola Milenkovic.

AC Milan vs Fiorentina berlangsung di San Siro, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Rafael Leao membawa Milan memimpin di menit kedua, namun La Viola membalas di menit ke-28 lewat Antonin Barak untuk membuat skor 1-1 di babak pertama.

Babak kedua berjalan makin seru. Milan, yang tak mau tertinggal jauh dari Napoli, memiliki beberapa peluang emas. Fiorentina di sisi lain bisa bertahan baik, namun kecolongan di injury time dengan bunuh diri Nikola Milenkovic. Milan pun menang 2-1.

Hasil ini masih menempatkan Milan di posisi kedua dengan 33 poin dan tertinggal delapan angka dari Napoli si pemuncak klasemen. Fiorentina ada di posisi ke-10 dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

AC Milan memulai laga dengan sangat baik. Baru menit kedua, Rossoneri sudah memimpi 1-0 lewat tembakan Rafael Leao, yang memanfaatkan assist dari Olivier Giroud.

Fiorentina langsung mencoba mencari gol balasan secepat mungkin. Sebuah peluang emas datang pada menit keempat melalui tembakan Arthur Cabral dari jarak dekat yang masih bisa dibendung Ciprian Tatarusanu.

Milan nyaris kebobolan di menit ketujuh. Cristiano Biraghi berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih membentur tiang.

Milan sedikit kesulitan setelah unggul. La Viola dengan gigih melancarkan serangan. Kerja keras tim tamu baru bisa membuat skor berubah 1-1 di menit ke-28, setelah bola tembakan Antonin Barak mengenai kaki lawan dan bikin bola kesulitan diantisipasi Tatarusanu.

Pasukan Stefano Pioli terus kesulitan mengancam Fiorentina. Beberapa peluang terlewatkan sia-sia karena ketidaksigapan para pemain di kotak penalti.

Milan punya kesempatan memimpin sampai turun minum jelang akhir babak pertama. Sebuah tembakan Brahim Diaz dari dalam kotak penalti masih juga bisa diblok kiper.

Milan mencoba langsung ngegas di awal babak kedua. Lagi-lagi peluang bagus gagal menghasilkan gol setelah bola tembakan kaki kiri Olivier Giroud dibendung Pietro Terracciano pada menit ke-49.

Kedua tim bermain sangat terbuka dengan saling bergantian menyerang. Upaya Milan dan Fiorentina tidak bisa benar-benar menghasilkan tembakan karena kerap putus sebelum masuk kotak penalti dan ada pula kegagalan penyelesaian akhir.

Milan punya peluang emas di menit ke-71. Olivier Giroud menyambut umpan silang dengan tembakan akrobatik, namun arah bola masih melenceng tipis di sisi gawang.

Leao membuang peluang emas di menit ke-79. Dalam posisi yang sudah sangat bebas, bola tembakan striker Milan itu masih melambung di atas gawang.

Fiorentina melakukan serangan balik di menit ke-83. Tembakan kemudian dilakukan pemain tim tamu, tapi bola masih tepat mengarah ke Tatarusanu.

Milan nyaris kebobolan di menit ke-89. Sebuah tembakan Jonathan Kone tak bisa dibendung Tatarusanu, namun masih ada Fikayo Tomori di garis gawang untuk memblok bola.

Kerja keras Milan berbuah manis di injury time. Sebuah umpan silang Aster Vranckx gagal dijangkau Terracciano dan bola kemudian memantul ke tanah untuk kemudian mengenai paha Nikola Milenkovic sebelum masuk ke gawang. Milan menang 2-1.

Susunan Pemain:

AC Milan: Tatarusanu; Kalulu, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Tonali, Bennacer; Krunic, Diaz, Leao; Giroud.

Fiorentina: Terracciano; Dodo, Milenkovic, Igor, Biraghi; Bonaventura, Amrabat, Mandragora; Ikone, Cabral, Saponara.



Simak Video "Inter Juara Piala Super Italia Usai Pecundangi Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT