Bos-bos Inter ke Qatar, Mau Dekati Marcus Thuram

ADVERTISEMENT

Bos-bos Inter ke Qatar, Mau Dekati Marcus Thuram

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 21 Nov 2022 22:50 WIB
MOENCHENGLADBACH, GERMANY - NOVEMBER 11: Marcus Thuram of Borussia Moenchengladbach celebrates his teams victory after the Bundesliga match between Borussia Moenchengladbach and Borussia Dortmund at Borussia-Park on November 11, 2022 in Moenchengladbach, Germany. (Photo by Christian Verheyen/Borussia Moenchengladbach via Getty Images)
Inter Milan dekati penyerang Borussia Moenchengladbach Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach via Ge/Christian Verheyen)
Milan -

Di tengah kesibukan Piala Dunia 2022, Inter Milan juga mengirim para petingginya ke sana. Ada tugas khusus untuk mendekati penyerang Timnas Prancis Marcus Thuram.

Inter mengirimkan enam pemainnya ke Qatar, yakni Denzel Dumfries dan Stefan de Vrij (Belanda), Andre Onana (Kamerun), Lautaro Martinez (Argentina), Marcelo Brozovic (Kroasia), dan Romelu Lukaku (Belgia).

Sudah sewajarnya jika ada perwakilan Inter menonton langsung aksi para pemainnya tersebut. Untuk edisi kali ini, Wakil Presiden Javier Zanetti dan Direktur Olahraga Piero Ausilio yang ada di Doha.

Meski demikian, Inter tak cuma memantau para pemainnya tapi juga buruannya untuk bursa transfer Januari nanti. Salah satunya adalah pemain depan Borussia Moenchengladbach di Timnas Prancis Marcus Thuram.

Thuram sendiri dipastikan takkan lanjut di Gladbach setelah kontraknya habis musim panas 2023. Inter memilih untuk memboyong Thuram lebih cepat musim dingin nanti agar tidak perlu bertarung dengan klub-klub yang menawarkan gaji lebih besar.

Inter akan membayar nominal yang diminta Gladbach, di mana uangnya didapat dari penjualan Robin Gosens dan Roberto Gagliardini di waktu yang sama.

Dikutip La Gazzetta dello Sport, Inter berencana memberikan gaji 5 juta euro untuk Thuram. Inter rencananya akan menemui agen Thuram setelah laga Prancis kontra Australia, Selasa (22/11/2022) besok.

Inter Milan memang membutuhkan penyerang baru setelah sepanjang paruh pertama musim mengandalkan Edin Dzeko dan Lautaro Martinez. Sebab, Romelu Lukaku dan Joaquin Correa lebih banyak berada di ruang perawatan.

Melihat kondisi keduanya yang rentan cedera, maka kehadiran Thuram diharapkan bisa menambah daya gedor Nerazzurri menuju paruh kedua musim.

Marcus Thuram sudah bikin 41 gol dan 26 assist dari 119 laga di seluruh kompetisi bersama Gladbach.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT