Akhir Sebuah Era! Andrea Agnelli dan Nedved Cabut dari Juventus

ADVERTISEMENT

Akhir Sebuah Era! Andrea Agnelli dan Nedved Cabut dari Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 05:24 WIB
TURIN, ITALY - FEBRUARY 18:  Juventus president Andrea Agnelli looks on during the Serie A match between Torino FC and Juventus at Stadio Olimpico di Torino on February 18, 2018 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Andrea Agnelli mundur dari Juventus. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Juventus secara resmi mengonfirmasi semua anggota dewan, termasuk Andrea Agnelli, telah mengundurkan diri dan menunjuk Maurizio Scanavino sebagai general manajer.

Andrea Agnelli, Pavel Nedved, dan delapan anggota dewan lainnya, telah mengundurkan diri, Juventus mengonfirmasi melalui pernyataan resmi.

Bianconeri sedang diselidiki untuk transfer mencurigakan dengan nilai yang digelembungkan demi mendapatkan dapat keuntungan. Penyidik memeriksa laporan keuangan tahun 2018, 2019, dan 2020.

Jaksa Penuntut Turin juga menyelidiki empat bulan gaji pemain Juventus yang diserahkan pada 2020, menyusul pandemi COVID-19. Penyelidikan bertujuan untuk membuktikan bahwa para pemain Juventus tidak merelakan pemangkasan gaji, tetapi hanya melewatkan satu bulan dan terus menerima uang berkat perjanjian pribadi dengan klub.

"Para anggota Dewan Direksi, dengan mempertimbangkan sentralitas dan relevansi masalah hukum dan teknis-akuntansi yang tertunda, telah menganggapnya demi kepentingan terbaik perusahaan untuk merekomendasikan bahwa Juventus harus memiliki Dewan Direksi baru untuk menangani masalah ini," bunyi keterangan Juventus di situs resmi.

"Untuk tujuan ini, atas usulan Ketua Andrea Agnelli dan agar keputusan tentang pembaruan Dewan direksi dapat dirujuk ke Rapat Pemegang Saham sesegera mungkin, semua anggota Direksi yang hadir dalam rapat menyatakan bahwa mereka akan mengundurkan diri dari jabatannya."

"Untuk alasan yang sama, masing-masing dari tiga direktur yang memegang proxy (Ketua Andrea Agnelli, Wakil Ketua Pavel Nedved, dan Chief Executive Officer Maurizio Arrivabene) menganggap tepat untuk mengembalikan proxy yang diberikan kepada mereka kepada Dewan. Namun, Dewan telah meminta Maurizio Arrivabene untuk mempertahankan posisinya sebagai CEO."

Bianconeri menambahkan bahwa Maurizio Scanavino telah ditunjuk sebagai general manager. Rapat pemegang saham klub yang telah ditunda dari 23 November hingga 27 Desember, kini akan berlangsung pada 18 Januari 2023.



Simak Video "Legenda Chelsea dan Juventus Gianluca Vialli Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT