Allegri Sebut Butuh 71 Poin untuk Lolos ke Liga Champions, Juve Bisa?

ADVERTISEMENT

Allegri Sebut Butuh 71 Poin untuk Lolos ke Liga Champions, Juve Bisa?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 23 Jan 2023 09:40 WIB
NAPLES, ITALY - JANUARY 13:  Massimiliano Allegri head coach of Juventus looks on during the Serie A match between SSC Napoli and Juventus at Stadio Diego Armando Maradona on January 13, 2023 in Naples, Italy.  (Photo by Giuseppe Bellini/Getty Images)
Juventus disebut butuh 71 poin untuk lolos ke Liga Champions. Mungkinkah tercapai usai sanksi pengurangan poin? (Foto: Getty Images/Giuseppe Bellini)
Turin -

Juventus merespons hukuman pengurangan poin dengan hasil seri melawan Atalanta 3-3. Massimiliano Allegri realistis dengan kans Juve lolos ke Liga Champions.

Si Nyonya Besar menjamu Atalanta di Stadion Allianz, Senin (23/1/2023) dinihari WIB. Ini adalah laga pertama Juve setelah dijatuhi sanksi pengurangan 15 poin karena pemalsuan nilai transfer pemain demi meningkatkan keuntungan modal.

Alhasil, Juve mesti kehilangan posisinya di tiga besar sehingga terjun bebas ke papan tengah. Sanksi Juve mungkin bisa bertambah karena terlilit kasus pembayaran gaji pemain di bawah tangan sehubungan dengan pandemi COVID-19.

Kini, satu poin tambahan dari laga Atalanta sedikit mendongkrak peringkat Bianconeri ke urutan sembilan klasemen dengan perolehan 23 poin. Juve terpaut 14 poin dari AS Roma di empat besar.

Allegri meyakini, akan dibutuhkan setidaknya 71 poin untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Itu berarti Juventus mesti meraup 48 poin dari total 57 poin yang memungkinkan dari 19 pertandingan di sisa kompetisi musim ini, alias hanya kehilangan sembilan angka saja.

"Saya tidak tahu apakah kami bisa melakukannya atau tidak. Saya kira dengan 71 poin, anda mungkin akan lolos ke Liga Champions. Itu sulit, tapi kami memiliki Serie A, Coppa Italia, Liga Europa jadi kami melakoninya satu per satu. Mustahil berpikir terlalu jauh terkait masa depan," kata pelatih Juve itu kepada DAZN.

"Kami tadinya memiliki 38 poin, dikurangi dua poin yang direnggut. Jadi kami bisa saja bersaing di sana dengan tim-tim lain. Faktanya toh tetap, Napoli sedang menjalani sebuah musim yang luar biasa," sambung dia.

Juventus comeback dari dua kali ketinggalan untuk memastikan hasil imbang kontra Atalanta. Allegri tak menyangkal hukuman pengurangan poin membuat skuad Juve terpukul.

"Para pemain bermain bagus melawan sebuah Atalanta yang berbakat dan mengandalkan fisik. Tadi itu tidak mudah untuk menjaga konsentrasi, tapi mereka telah menunjukkan profesionalisme, tanggung jawab, dan gairah untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai," tutur dia.

"Kami harus terus mengerjakan pekerjaan kami, yaitu di atas lapangan. Kami harus berterima kasih kepada para pemain atas semua yang mereka lakukan pada malam ini karena saya menyadari bahwa psikologis anda terganggu usai kehilangan posisi dua atau tiga menjadi menempati urutan kesepuluh. Rasanya seperti pencapaian anda direnggut," Allegri mengungkapkan.

(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT