Inter Tertinggal 13 Poin dari Napoli, Inzaghi Menyerah Kejar Scudetto?

ADVERTISEMENT

Inter Tertinggal 13 Poin dari Napoli, Inzaghi Menyerah Kejar Scudetto?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 09:00 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 23:  Head coach of FC Internazionale Simone Inzaghi reacts during the Serie A match between FC Internazionale and Empoli FC at Stadio Giuseppe Meazza on January 23, 2023 in Milan, Italy. (Photo by Mattia Ozbot - Inter/Inter via Getty Images)
Inter Milan kini tertinggal 13 poin dari Napoli di klasemen Liga Italia usai kalah 0-1 dari Empoli (Foto: Inter via Getty Images/Mattia Ozbot - Inter)
Milan -

Inter Milan makin tertinggal dari Napoli dalam perburuan scudetto usai kalah dari Empoli. Inikah akhir dari mimpi scudetto Inter?

Inter tumbang saat menjamu Empoli dalam lanjutan Liga Italia. Bermain di Giuseppe Meazza, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB, Nerazzurri kalah 0-1.

Inter harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama. Milan Skriniar diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-40.

Simone Inzaghi mengakui kalah jumlah pemain menyulitkan Inter. Dia juga menyoroti penyelesaian akhir Lautaro Martinez dkk.

"Kami tahu ini akan sulit, ini kekalahan krusial yang memperlambat kemajuan kami. Jelas ini bukan malam terbaik kami, tapi main dengan 10 orang jadi lebih sulit," ujar Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Di babak kedua kami terlihat dalam kondisi bagus dan berbahaya dalam serangan balik, kami membuang peluang untuk menyamakan kedudukan karena kami terlalu buru-buru dan terlalu bersemangat untuk membalas."

Akibat kekalahan ini, Inter masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 37 poin dari 19 pertandingan. Mereka kini tertinggal 13 poin dari Napoli yang nyaman di puncak.

Inzaghi mengakui punya banyak penyesalan. Meski demikian, Inzaghi belum mengibarkan bendera putih.

"Kami menutup paruh pertama musim dengan 37 poin dan banyak penyesalan. Benar kalau 13 poin itu banyak, Napoli jelas sedang menjalani musim yang berbeda saat ini dan kami harus bertarung habis-habisan dengan yang lainnya," kata Inzaghi.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT