Juve Dihukum Pengurangan Poin, Allegri Nyesal Enggak Tolak Madrid?

ADVERTISEMENT

Juve Dihukum Pengurangan Poin, Allegri Nyesal Enggak Tolak Madrid?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 10:59 WIB
Soccer Football - Serie A - Juventus v Atalanta - Allianz Stadium, Turin, Italy - January 22, 2023 Juventus coach Massimiliano Allegri reacts REUTERS/Massimo Pinca
Massimiliano Allegri tidak menyesal kembali ke Juventus buntut sanksi pengurangan 15 poin. (Foto: REUTERS/MASSIMO PINCA)
Turin -

Bukan rahasia Massimiliano Allegri menolak Real Madrid demi kembali ke Juventus. Namun, masa depan Juve kini dipertanyakan usai dihukum pengurangan 15 poin.

Allenatore berusia 55 tahun itu sempat lowong setelah meninggalkan Allianz Stadium pada akhir musim 2018/2019. Allegri kemudian menjadi incaran Madrid, bahkan kemudian menyepakati sebuah kontrak pada musim panas 2021.

Namun demikian, Allegri tidak pernah berlabuh di Santiago Bernabeu melainkan kembali ke Turin setelah "dibajak" Juventus. Allegri mengantar Bianconeri finis keempat pada 2020/2021, lalu berhasil mendongkrak timnya usai jeblok di paruh pertama musim ini.

Sayang sekali Juventus harus kembali terpuruk setelah tersandung skandal pemalsuan transfer pemain. Alhasil, Si Nyonya Besar dihukum pengurangan 15 poin. Situasi ini mengancam peluang kelolosan Juventus ke Liga Champions musim depan.

Seandainya hal itu terjadi maka Juve akan mengalami pukulan finansial yang besar, ditambah dengan skandal ini memungkinkan terjadinya eksodus pemain-pemain topnya. Kendati demikian, Massimiliano Allegri mengaku tak pernah menyesali keputusannya menolak pinangan Real Madrid demi kembali ke Juventus.

"Saya tidak pernah menyesali pilihan saya, ketika pilihan-pilihan itu dibuat d waktu yang tepat," ujar mantan pelatih AC Milan itu kepada Sky Sport Italia.

"Saya sangat bahagia berada di Juventus, di dalam hidup memang selalu ada kesulitan yang membantu anda tumbuh. Saya gembira menjadi bagian dari klub ini dan saya tidak punya penyesalan," lanjut dia.

"Ketika saya membuat pilihan saya yakin dengan pilihan-pilihan itu, tentu saja, saya tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Kami mengembangkan pemain-pemain muda dan ada fondasi yang bagus untuk sebuah masa depan yang bagus," Allegri menambahkan.



Simak Video "Madrid Ditekuk Barca di Final, Ancelotti Salahkan Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT