Wolfsburg Kalahkan Dortmund 2-1

- Sepakbola
Sabtu, 16 Mei 2015 22:56 WIB
Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Wolfsburg -

Upaya Wolfsburg untuk mengamankan posisi kedua pada papan klasemen Bundesliga berakhir positif. Itu setelah tim berjuluk The Wolfes tersebut meraup poin penuh saat menjamu Borussia Dortmund.

Bermain di Volkswagen Arena pada Sabtu (16/5/2014) malam WIB, Wolfsburg mengalahkan Dortmund 2-1. Wolfsburg sudah memimpin pertandingan sejak menit pertama.

Wolfsburg langsung mencuri gol di awal pertandingan. Berawal dari umpan terobosan dari Kevin De Bruyne, Daniel Caligiuri menyambutnya dan menggiring bola mendekati gawang.

Tanpa membuang kesempatan, Caligiuri pun menembakkan tepat ke gawang dan kiper Dortmund Mitch Langerak tak bisa mengantisipasi dengan baik. Keunggulan 1-0 untuk Wolfsburg.

Peluang emas didapatkan Dortmund di menit ke-10. Kevin Kampl mendapatkan gangguan dari kiper tuan rumah Diego Benaglio saat mencoba menembak ke gawang Wolfsburg. Si kiper pun diganjar kartu kuning. Penalti pun diberikan kepada Dortmund. Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi eksekutor menuntaskan tugas dengan baik. Kedudukan menjadi imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Dortmund kembali tertinggal. Naldo menjebol gawang Dortmund dengan sepakan kaki kirinya.

Kedudukan 2-1 untuk Wolfsburg. Tambahan tiga angka itu membaut tuan rumah makin dekat untuk mengakhiri musim sebagai runner-up. Sementara, Dortmund masih harus berjuang keras untuk mengamankan zona Eropa.

Wolfsburg mengantongi nilai 68. Pesaing terdekat, Borussia Moenchengladbach mengikuti dengan nilai 66. Adpaun Dortmund ada di urutan ketujuh dengan koleksi 43 poin.

Susunan pemain:

Wolfsburg: Benaglio, Timm Klose, Sebastian Jung, Naldo, Rodriguez (Veirinha 77'), Caligiuri (Schuerrle 90'), Perisic (Hunt 86'), De Bruyne, Guilavogui, Arnold, Bas Dost

Dortmund: Langerak, Subotic, Papastathopoulos, Schmelzer (Piszczek 75'), Erik Durm, Kehl, Kagawa (Reus 70'), Guendogan, Mikhitaryan, Kampl (Immobile 0'), Aubameyang

(fem/nds)