DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 20:15 WIB

Kalahkan Bayern Belum Menjamin Dortmund Bakal Juara

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kalahkan Bayern Belum Menjamin Dortmund Bakal Juara Borussia Dortmund tak mau lengah meski unggul tujuh poin atas Bayern Munich (Leon Kuegeler/Reuters)
Brussels - Usai mengalahkan Bayern Munich, Borussia Dortmund disebut-sebut jadi kandidat terkuat juara Bundesliga. Tapi, gelandang Dortmund Axel Witsel tak sependapat.

Pada laga Der Klassiker di Signal-Iduna Park akhir pekan lalu, Dortmund memenangi laga seru kontra Bayern dengan skor 3-2. Dua kali tertinggal, Die Borussen dua kali menyamakan skor sebelum akhirnya menang lewat gol Paco Alcacer.

Tambahan tiga poin ini membuat Dortmund kokoh di puncak klasemen dengan tujuh poin atas Bayern yang terlempar ke posisi kelima. Ini adalah pertama kalinya untuk Dortmund bisa berada di atas Bayern dalam enam tahun terakhir.







Selain itu, Dortmund kini masih tak terkalahkan di 11 laga perdana Bundesliga yang merupakan start terbaik setelah jadi juara pada 2012. Dengan performa luar biasa saat ini, Dortmund disebut-sebut sebagai calon kuat juara sekaligus diharapkan bisa menghentikan dominasi Bayern.

Meski tengah dalam performa terbaiknya, Dortmund tak mau terbuai dengan cap calon juara yang ada di publik saat ini. Dengan musim masih panjang, tersisa 23 pekan lagi, apapun bisa terjadi termasuk nantinya kebangkitan Bayern.

"Hanya karena kami mengalahkan Bayern, bukan berarti kami bakal jadi juara," ujar Witsel seperti dikutip FourFourTwo.

"Kami akan tampil baik agar bisa terus fokus di pekan-pekan berikutnya," sambungnya.








Usai jeda internasional, Dortmund akan berupaya mempertahankan catatan tak terkalahkan itu saat menghadapi Mainz 05 24 November.



(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed