sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 14:12 WIB

Robery Pungkasi Petualangan di Bayern Munich dengan Manis

Lucas Aditya - detikSport
Franck Ribery dan Arjen Robben merayakan keberhasilan Bayern Munich memenangi Liga Jerman. (Foto: Michael Dalder/Reuters) Franck Ribery dan Arjen Robben merayakan keberhasilan Bayern Munich memenangi Liga Jerman. (Foto: Michael Dalder/Reuters)
Munich - Franck Ribery dan Arjen Robben sudah memainkan pertandingan terakhir bersama Bayern Munich. Petualangan selama sekitar satu dekade ditutup dengan manis.

Kontrak Robben dan Ribery dengan Bayern selesai di akhir musim ini. Keduanya merupakan andalan sisi sayap Bayern. Robben bermain bersama Die Roten selama 10 tahun, sedangkan Ribery dua tahun lebih lama.

Kemenangan Bayern atas Eintracht Frankfurt menjadi penentu raihan gelar juara Bundesliga 2018/2019 digenggam tim Bavaria. Di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019) malam WIB, Kingsley Coman, David Alaba dan Renato Sanchez membukukan tiga gol awal Bayern.

Ribery dan Robben juga turut menceploskan bola ke gawang lawan. Pemain asal Prancis itu membukukan gol keempat, dan Robben mencetak gol penutup.




Bayern pun berpesta, Ribery dan Robben menutup musim dengan raihan trofi.

"Ini sulit, tapi yang paling penting adalah kami juaranya. Ini momen terakhir saya di Allianz Arena yang hebat, dengan kolega saya dan para fans," kata Ribery di Omni Sport.

"Saya sudah berada di sini cuma dalam dua atau tiga tahun. Saya sudah menjadi pemain Bayern selama 12 tahun. Saya mempunyai banyak memori hebat di sini. Tapi, yang terbaik pada 2013. Apa yang kami raih sungguh luar biasa," dia menambahkan.

Ribery mempersembahkan sebanyak 22 trofi selama membela Bayern. Sementara itu, Robben membukukan sebanyak 19 trofi.




(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com