sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 18:50 WIB

Bayern adalah Langkah Maju untuk Perisic

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ivan Perisic gabung Bayern Munich (Foto: Daniel Kopatsch/Pool via REUTERS)
Jakarta - Ivan Perisic meninggalkan Inter Milan untuk gabung Bayern Munich. Bagi Perisic, pindah ke Bayern adalah sebuah langkah maju dalam kariernya.

Perisic gabung Bayern pada bursa transfer musim panas ini. Winger asal Kroasia itu direkrut Bayern dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi permanen.

Agen Perisic, Frane Jurcevic, menyebut kalau kliennya gembira dengan transfer ke Bayern. Soal peluang kembali ke Inter, Jurcevic belum bisa memberi kepastian.

"Perisic sangat, sangat senang. Bayern adalah klub terbaik. Ivan lebih dari puas dengan klub dan segalanya. Inter juga luar biasa, tapi ini adalah sebuah langkah maju untuknya," ujar Jurcevic kepada Sportske seperti dikutip Football Italia.

"Apakah dia akan kembali, Anda tidak pernah bilang tidak, tapi saya tidak bisa menjawabnya. Dia pergi dengan sopan."



[Gambas:Opta]


Jurcevic mengungkap kalau pelatih Inter, Antonio Conte, sempat terkejut dengan keinginan Perisic untuk pindah. Pesepakbola 30 tahun itu tak bisa menolak tawaran Bayern.

"Conte terkejut ketika Ivan bilang dia akan pergi. Semua berjalan seperti ini: setelah dilaporkan di media kalau dia tidak lagi mengandalkan Ivan, Conte mendekatinya saat latihan dan bilang kalau dia marah kepada jurnalis yang menulis omong kosong ini," lanjut Jurcevic.

"Namun, Bayern mengubah segalanya. Itulah kenyataannya. Ketika tawaran mereka datang, Ivan jelas tertarik tapi benar kalau kami pikir jika transfernya permanan, akan fantastis."

"Satu-satunya masalah adalah ini pinjaman. Kami menghabiskan sepanjang malam bersama, bicara dan mempertimbangkan segalanya. Di satu sisi, Ivan bilang: 'Saya seorang petarung, saya percaya pada diri sendiri, saya akan ke Bayern, saya tahu ini adalah langkah tepat untuk karier saya'."

"Ini adalah saat yang tepat untuknya. Sekarang dia akan bermain di posisinya yang tepat. Ini adalah fakta yang membuatnya menerima tawaran Bayern," katanya.



Simak Video "Thiago Resmi Berseragam Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com