sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 09:18 WIB

Wenger Tuding Bayern Jadi Dalang Kepergian Gnabry dari Arsenal

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Halaman 1 dari 2
Arsene Wenger menyebut Serge Gnabry meninggalkan Arsenal gara-gara Bayern Munich (Foto: Reuters) Arsene Wenger menyebut Serge Gnabry meninggalkan Arsenal gara-gara Bayern Munich (Foto: Reuters)
Paris - Arsene Wenger mengungkapkan alasan mengapa Serge Gnabry hengkang dari Arsenal pada 2016. Ia menyebut Bayern Munich berada di balik semuanya.

Gnabry menjadi bintang kemenangan Bayern atas Tottenham Hotspurs 7-2 di Liga Champions pekan lalu. Pemain asal Jerman itu mencetak empat gol pada laga tersebut.

Setelah pertandingan itu, tidak sedikit fans Arsenal yang mempertanyakan keputusan The Gunners melego Gnabry ke Werder Bremen pada 2016. Sebelumya, Gnabry memang pernah memperkuat Arsenal pada 2012-2016 dan sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion.
Wenger Tuding Bayern Jadi Dalang Kepergian Gnabry dari ArsenalSerge Gnabry tercatat sebagai pemain Arsenal pada 2012-2016 (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Wenger menyatakan kalau ia sebenarnya ingin mempertahankan Gnabry dengan memperpanjang kontraknya. Namun pria asal Prancis itu menyebut niatnya tak terwujud karena Gnabry sudah dipengaruhi Bayern.

"Kami mencoba memperpanjang kontraknya untuk jangka panjang. Saya rasa Bayern telah memanipulasinya di belakang layar, bahwa bila Gnabry pergi ke Breman maka ia akan direkrut Bayern setelahnya," ujar Wenger kala diwawancara beIN Sports.

"Ia pemain bertalenta yang terkadang kurang percaya diri, tetapi kami selalu berpikir jika Gnabry bisa mencapai banyak hal," tambahnya.

"Gnabry kembali usai mendapatkan pengalaman buruk di West Brom, ketika kepercayaan dirinya luluh lantak. Saya mencoba membangkitkannya lagi karena saya percaya kepadanya," ungkap manajer berjuluk The Professor itu.

Lanjut ke halaman berikutnya (nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com