sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 00:36 WIB

Kimmich: Memangnya Pochettino Opsi Pelatih untuk Bayern?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mauricio Pochettino akan dipertimbangkan sebagai pelatih baru Bayern Munich? (Foto: Carl Recine/Reuters) Mauricio Pochettino akan dipertimbangkan sebagai pelatih baru Bayern Munich? (Foto: Carl Recine/Reuters)
Munich - Usai pemecatan Mauricio Pochettino menambah opsi pelatih bagi Bayern Munich. Bek kiri Bayern Joshua Kimmich enggan terseret dengan rumor pelatih baru timnya.

Pochettino baru saja diberhentikan sebagai pelatih Tottenham Hotspur, untuk digantikan Jose Mourinho. Pencopotan manajer Argentina itu hanya enam bulan setelah memimpin Tottenham mencapai final Liga Champions pertamanya.


Selama lebih dari lima tahun membesut Tottenham, Pochettino hanya sekali gagal membawa bekas timnya itu finis empat besar, yaitu terjadi di musim pertamanya pada 2014-15. Spurs bahkan mencapai finis terbaiknya di Premier League saat duduk di posisi kedua klasemen akhir pada 2016-17.

Pochettino bisa saja tidak akan lama-lama menganggur. Pria berusia 47 tahun itu dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub top termasuk Manchester United, Real Madrid, Paris St. Germain, Borussia Dortmund, dan Bayern.

Sementara itu, Bayern memang sedang mencari pelatih permanen baru usai mencopot Niko Kovac belum lama ini. Sejauh ini nama yang santer didedungkan adalah Thomas Tuchel (PSG), Erik ten Hag (Ajax), dan eks pelatihnya Pep Guardiola (Man City). Namun, jejak rekam Pochettino layak untuk dipertimbangkan Bayern.


"Aku tidak tahu apakah dia seorang kandidat pelatih untuk kami," Kimmich mengungkapkan dilansir Omnisport. "Apa yang bisa Anda katakan adalah Tottenham bersaing di level teratas selama bertahun-tahun dan mereka memiliki konsistensi yang besar."

"Dia itu adalah seorang pelatih top, tapi aku tidak tahu apakah dia sebuah opsi untuk kami atau bukan."




Simak Video "Pochettino Mau Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com