sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Feb 2020 01:00 WIB

Belum Waktunya Haaland Tampil Penuh Bersama Dortmund

Bayu Baskoro - detikSport
Dortmunds Norwegian forward Erling Braut Haaland lies on the pitch during the German first division Bundesliga football match Borussia Dortmund vs FC Union Berlin in Dortmund on February 1, 2020. (Photo by INA FASSBENDER / AFP) / RESTRICTIONS: DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Erling Haaland belum pernah bermain penuh 90 menit bersama Borussia Dortmund (Foto: Photo by INA FASSBENDER / AFP)
Dortmund -

Erling Haaland tampil sensasional sejak berseragam Borussia Dortmund. Meski demikian, pelatih Lucien Favre tak mau memaksanya bermain penuh di setiap laga.

Pemain asal Norwegia itu bergabung ke Dortmund dari RB Salzburg di bursa Januari lalu. Haaland langsung mencetak hat-trick dalam debutnya saat Die Borussen menang 5-3 atas Augsburg di Liga Jerman.

Gelontoran gol Haaland tak berhenti sampai di situ. Pada empat pertandingan yang telah dijalaninya, striker 19 tahun itu selalu membobol gawang lawan-lawannya dan total sudah mencetak tujuh gol sejauh ini.

Meski demikian, selama empat pertandingan itu pula dirinya tak pernah bermain penuh di lapangan. Haaland lebih banyak diturunkan pada babak kedua oleh Favre.

Hal tersebut kabarnya berkaitan dengan kondisi Haaland yang masih belum fit sejak bergabung ke Signal Iduna Park. Favre pun mengiyakan jika dirinya tak mau gegabah memainkan striker anyarnya terus-menerus di setiap pertandingan.

"Sebagaimana saya katakan sebelumnya, saya orang pertama yang (tahu apakah) akan memainkannya sejak awal atau tidak. Anda tak tahu kondisinya seperti apa, jadi kami harus lebih berhati-hati dan berpikir logis," kata Favre dilansir dari Onefootball.

"Tentu saja saya ingin memainkannya terus di setiap laga, tetapi kami harus lebih berhati-hati dengannya terkadang. Dia masih 19 tahun dan saya menyinggung soal pramusim dan cedera lamanya. Kami harus mencari akal untuknya," Favre mengungkapkan.

Haaland sendiri mengaku jika dirinya memang belum 100 persen bugar saat ini. Sejak masih bersama Salzburg, ia pernah bermasalah dengan lutut dan otot perutnya.

"Saya masih belum 100 persen. Saya harus lebih bugar," kata Haaland.



Simak Video " 'Haaland Belum Selevel Lewandowski'"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com