sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 01:05 WIB

Baru 76 Hari, Klinsmann Mundur dari Kursi Pelatih Hertha Berlin

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
In this Saturday, Dec. 21, 2019 photo Herthas head coach Juergen Klinsmann shouts during the German Bundesliga soccer match between Hertha BSC Berlin and Borussia Moenchengladbach in Berlin, Germany. (AP Photo/Michael Sohn) Juergen Klinsmann mengundurkan diri dari posisi sebagai pelatih Hertha Berlin (Foto: AP Photo/Michael Sohn)
Berlin -

Juergen Klinsmann tak bertahan lama sebagai pelatih Hertha Berlin. Klinsmann mengundurkan diri setelah merasa tak dapat dukungan yang cukup sebagai pelatih.

Klinsmann diangkat sebagai pelatih Hertha Berlin pada November 2019. Mantan pelatih timnas Jerman dan Amerika Serikat itu ditunjuk untuk menggantikan Ante Covic yang diherhentikan setelah klub dapat serangkaian hasil buruk.

Saat Klinsmann ditunjuk sebagai pelatih, Hertha Berlin cuma menang satu kali dalam lima pertandingan di semua kompetisi dan tersingkir dari DFB Pokal. Klub saat itu menempati peringkat ke-15 klasemen Liga Jerman atau satu tingkat di atas zona degradasi.

Dikontrak sampai akhir musim, Klinsmann mengundurkan diri pada Selasa (11/2/2020). Pria 55 tahun itu mundur karena merasa kurang mendapat dukungan untuk menjauh dari jerat degradasi.


Hertha Berlin saat ini ada di peringkat ke-14 klasemen Liga Jerman dengan 23 poin dari 21 laga. Mereka ada dua tinngkat dan enam poin di atas zona merah.

"Sebagai pelatih kepala, saya sungguh butuh dukungan dari semua orang yang terlibat dalam tugas ini untuk menuntaskannya. Khususnya dalam perjuangan lolos degradasi, kesatuan, dan fokus ke inti adalah elemen paling penting," kata Klinsmann seperti dilansir Sky Sports.

"Kalau itu tidak dijamin, saya tidak bisa memaksimalkan potensi saya sebagai pelatih dan tidak bisa memenuhi tanggung jawab juga."

"Oleh karena itu, setelah banyak pertimbangan, saya sudah memutuskan untuk mundur dari posisi sebagai pelatih kepala Hertha Berlin dan kembali ke tugas jangka panjang awal saya sebagai anggota dewan pengawas."

Hertha Berlin mengaku terkejut dengan keputusan Klinsmann itu. Klub untuk sementara akan ditangani oleh Alexander Nouri sebagai pelatih interim.



Simak Video "Bayern Kian Terpuruk, Kini Kalah dari Hertha Berlin"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com