sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 04:09 WIB

Diburu Man United dan Chelsea, Sancho Akan Tinggalkan Dortmund di Musim Panas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
DORTMUND, GERMANY - NOVEMBER 05: Jadon Sancho of Borussia Dortmund acknowledges the fans following the UEFA Champions League group F match between Borussia Dortmund and Inter at Signal Iduna Park on November 05, 2019 in Dortmund, Germany. (Photo by Jörg Schüler/Getty Images) Jadon Sancho dikabarkan bakal meninggalkan Borussia Dortmund musim panas tahun ini. (Foto: Jorg Schuler/Getty Images)
Jakarta -

Jadon Sancho kabarnya hampir pasti meninggalkan Borussia Dortmund di musim panas. Manchester United dan Chelsea siap memulangkannya ke tanah kelahirannya.

Sancho bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2017 silam dan sudah melambungkan namanya sendiri di sana. Menjalani musim ketiganya bersama Die Borussen, pemain 19 tahun itu sudah tampil 84 kali dengan mencetak 29 gol dan 40 assist.

Musim ini dia 29 kali bermain, membukukan 15 gol dan 17 assist. Ia digadang-gadang jadi bintang Inggris selanjutnya.

Setelah berhasil menarik perhatian klub-klub top, Sancho dikabarkan akan mencari tantangan baru di musim panas nanti. Kontraknya sendiri masih tersisa hingga Juni 2022, tapi Dortmund bakal mulai mempertimbangkan tawaran jika tak kunjung bisa mengikatnya dengan kontrak baru.

Wartawan Sky Jerman, Jesco von Eichmann, mendapatkan nuansa kuat bahwa Sancho tak akan bertahan di Dortmund melewati musim panas tahun ini. Rumornya, Manchester United dan Chelsea serius meminati pemain ini.

"Dia akan meninggalkan Dortmund musim panas ini, itu pasti. Namun belum jelas akan pindah ke klub mana. Manchester United adalah salah satu klub besar yang tertarik, saya sudah dengar itu," ungkap Eichmann dilansir Sky Sports.

"Michael Zorc, direktur Dortmund, pekan lalu bilang dalam sebuah wawancara bahwa dia belum memberikan tawaran ke Jadon Sancho. Hari ini saya menanyakannya lagi dan dia cuma tersenyum."

"Akan ada sejumlah tawaran untuk Sancho ke depannya. Dia sedang berkembang. Dia sangat kelelahan di akhir paruh pertama musim, tapi sekarang sangat fit dan tampil sangat bagus. Dia juga memperbaiki sikapnya."

"Dia dulu punya sejumlah masalah untuk datang tepat waktu, dia kurang lebih selalu terlambat tiap hari. Dia mengubah itu dan sungguh sangat berkembang," tandasnya.

Sancho, kelahiran London, merupakan mantan didikan akademi Manchester City. Ia kabarnya seorang penggemar Chelsea semaca kecil.

Diburu Man United dan Chelsea, Sancho Akan Tinggalkan Dortmund di Musim Panas


Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com