sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 04:30 WIB

Bayern Bisa Apa Tanpa Lewandowski?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Munichs Robert Lewandowski celebrates after scoring his side third goal during the German Bundesliga soccer match between Bayern Minich and SC Paderborn 07 in Munich, Germany, Friday, Feb. 21, 2020. ( Peter Kneffel/dpa via AP) Bayern Munich ditantang survive tanpa kehadiran Robert Lewandowski (Peter Kneffel/dpa via AP)
Munich -

Bayern Munich akan tampil tanpa Robert Lewandowski setidaknya sebulan ke depan. Tak ada mesin golnya tersebut, Die Roten bisa sekuat apa?

Kabar buruk untuk Bayern usai kemenangan 3-0 atas Chelsea di Stamford Bridge tengah pekan kemarin. Lewandowski yang membuat satu gol dan dua assist mendapat cedera retak tibia di lutut kirinya usai pertandingan.

Alhasil, Lewandowski harus menjalani terapi pemulihan minimal empat pekan. Pukulan untuk Bayern tentunya mengingat Lewandowski adalah roh permainan mereka musim ini.

Lewandowski sudah mencetak 39 gol dari 33 penampilan di seluruh kompetisi. Tak cuma itu, Lewandowski juga mendonasikan lima assist, Itu artinya dia terlibat dalam hadirnya 44 gol musim ini atau nyaris setengah dari total 101 gol Bayern.



Wajar jika Bayern akan sangat kehilangan mengingat Lewandowski jarang absen lama karena cedera, Maka tantangan besar untuk Bayern membuktikan kalau mereka bukan cuma Lewandowski seorang.

"Tentu saja Roberto sudah menunjukkan kualitasnya, tidak cuma urusan bikin gol. Beberapa pertandingan terakhir membuktikan dia adalah pemain yang cocok dengan tim," ujar pelatih interim Bayern, Hans-Dieter Flick, seperti dikutip Sportskeeda.

"Tentu saja dia juga jadi inspirasi bagi para pemain bertahan, dan itulah mengapa dia sangat penting untuk kami," sambungnya.

"Sangat penting untuk kami lebih solid sebagai tim dan memaksimalkan waktu sebaik mungkin ketika dia absen."

Lewandowski setidaknya akan absen sekitar empat laga Bundesliga, lalu leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Chelsea, dan DFB-Pokal. Top scorer kedua tim adalah Serge Gnabry dengan 17 gol dan 10 assist disusul Thomas Mueller dengan sembilan gol dari 17 assist.



Simak Video " 'Haaland Belum Selevel Lewandowski'"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com