sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Mar 2020 20:00 WIB

Liga Spanyol Bakal Cocok Buat Haaland Lanjutkan Karier

Putra Rusdi K - detikSport
Dortmunds Erling Braut Haaland gives thumbs up at the end of the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Ayah Eling Haalang menilai anaknya akan cocok bermain di Liga Spanyol (Foto: AP Photo/Martin Meissner)
Dortmund -

Ayah Erling Haaland menilai anaknya akan cocok bermain di Liga Spanyol. Ini menjadi pertanda baik untuk Real Madrid dan Barcelona.

Setelah mencuri perhatian bersama Red Bull Salzburg, Haaland mampu melanjutkan kegemilangannya bersama Borussia Dortmund. Ia sudah mengemas 12 gol meski baru bermain sembilan kali bersama Die Borussen.

Ketajaman yang terus dipamerkan oleh Haaland tentu membuat tim-tim besar Eropa bakal memantaunya. Terlebih, pemain asal Norwegia ini baru berusia 19 tahun.

Manchester United sempat dikaitkan dengan Haaland pada Namun, ayah Haaland, Alf Inge-Haaland merasa anaknya akan cocok bermain dengan di La Liga.

Pernyataan ayah Haaland ini tentu bisa menjadi sinyal yang baik bagi Real Madrid dan Barcelona.

"Kami sudah dihubungkan dengan lebih dari 100 tim. Namun memang benar bahwa Spanyol adalah liga yang sangat bagus untuk anak saya, dengan tim-tim hebat," ujar Alf-Inge Haaland dikutip dari AS

"Kau tidak pernah tahu, jika dia akan bermain di Spanyol. Ini sangat mungkin terjadi," jelasnya.

Jika menilik kondisi finansial tim di La Liga, Madrid dan Barcelona menjadi tim yang paling mungkin mendaratkan pemuda kelahiran Leeds ini.

Dikutip dari Transfermarkt, nilai pasar Haaland saat ini berkisar di 60 juta euro. Jumlah ini berpeluang terus meningkat, pasalnya Haaland terus tampil apik bersama Dortmund.

Liga Spanyol Bakal Cocok Buat Haaland Lanjutkan Karier



Simak Video "Haaland Tak Sabar Ingin Melawan Bayern Munich "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com