sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Mar 2020 15:05 WIB

Dampak Virus Corona ke Bundesliga: Bayern Munich Langsung Juara?

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 01: fans arrive at the stadium prior to during the UEFA Champions League group B match between Tottenham Hotspur and Bayern Muenchen at Tottenham Hotspur Stadium on October 01, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Dampak Virus Corona ke Bundesliga: Bayern Munich Langsung Juara? (Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Wabah virus Corona sudah 'menyerang' Bundesliga. Pertandingan sudah digelar tertutup dan ada wacana liga akan dihentikan, lalu pemuncak klasemen jadi juara.

Virus Corona sudah mematikan kompetisi sepakbola di Eropa. Liga Italia ditangguhkan sampai 3 April dan bisa saja lanjut, sedangkan Liga Spanyol ditunda dua pekan ke depan.



Termasuk Liga Jerman, kabarnya juga akan mengambil langkah terkait wabah virus Corona. Dilansir dari Marca, otoritas Bundesliga akan mengadakan rapat pada Senin (16/3/2020) depan untuk membahasnya.

Tersiar kabar, bisa saja Liga Jerman dihentikan dan posisi klasemen terakhir menjadi keputusan final. Artinya, Bayern Munich yang kini menempati puncak klasemen bisa keluar sebagai juara.

Hingga pekan ke-25, Bayern Munich memimpin dengan 55 poin. Terpaut empat poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.



Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach akan lolos ke Liga Champions. Sedangkan Bayer Leverkusen, Schalke, dan Wolfsburg dapat jatah ke Liga Eropa.

Tidak ada tim yang terdegradasi, namun ada empat tim yang akan promosi. Sehingga musim depan, Liga Jerman diikuti 22 tim dan jatah degradasi bertambah menjadi empat tim.



Hingga kini, pihak Bundesliga baru mengambil langkah berupa pertandingan Liga Jerman digelar tertutup. Itu termasuk untuk tim-tim Jerman yang berlaga di Liga Champions dan Liga Europa.

Dalam data WHO, tercatat ada 1.567 kasus virus Corona di Jerman dengan tiga angka kematian.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com