sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 02:45 WIB

Penanganan Virus Corona, Timnas Jerman Sumbang Rp 41,4 Miliar

Bayu Baskoro - detikSport
Germanys Leon Goretzka is congratulated by teammates after he scored a goal during the UEFA Euro 2020 Group C qualification football match between Germany and Belarus, on November 16, 2019 in Moenchengladbach. (Photo by INA FASSBENDER / AFP) Timnas Jerman menyumbang dana untuk penanganan virus corona (Foto: Ina Fassbender/AFP)
Berlin -

Timnas Jerman memberikan donasi untuk membantu perjuangan melawan virus corona agar tidak semakin masif. Die Nationalmannschaft menyumbang 2,5 juta euro.

Jerman menjadi salah satu negara di Eropa yang terjangkit virus corona. Melansir Der Spiegel, tercatat 8.198 kasus terkonfirmasi di sana hingga 18 Maret 2020.

Penyebaran COVID-19 di Jerman juga mempengaruhi aktivitas sepakbola di negeri yang dipimpin Angela Merkel itu. Bundesliga terpaksa menghentikan sementara seluruh pertandingan sejak 13 Maret hingga 2 April mendatang.

Untuk membantu penanganan virus corona di negaranya, timnas Jerman ikut berkontribusi dalam bentuk sumbangan dana sebesar 2,5 juta euro (Rp 41,4 miliar). Hal itu disampaikan langsung Federasi Sepakbola Jerman (DFB) melalui pernyataan tertulisnya yang diumumkan melalui media sosial.

"Dunia sepakbola telah terhenti. Kesehatan masyarakat dan melawan virus ini adalah prioritas nomor satu sekarang," begitu isi pernyataan timnas Jerman via akun Twitter @DFB_Team_EN.

"Itulah mengapa kami memutuskan mendonasikan 2,5 juta euro untuk membantu sesegera mungkin. Setiap tindakan baik dan bantuan terus dihitung, semua tergantung kita semua yang membuat perbedaan. Tetap sehat dan perhatikan satu sama lain dan diri sendiri," lanjutnya.

Gelandang Die Nationalmannschaft, Leon Goretzka, berharap bantuan tersebut bisa mendorong masyarakat lainnya untuk turut memberikan donasi penanganan virus corona. Menurutnya, hal tersebut dapat menunjukkan solidaritas bagi seluruh warga Jerman.

"Sepakbola saat ini tengah berhenti dan kesehatan adalah yang terpenting. Oleh karena itu, dalam rasa solidaritas, saya meminta anda untuk menyumbangkan sebagian dari anda dan memberi contoh," kata Goretzka seperti dikutip dari AS.

"Tim nasional bergerak dan menyumbangkan 2,5 juta euro untuk tujuan yang baik. Saya berharap bahwa banyak di antara anda akan mengikuti kami," demikian kata Goretzka.



Simak Video "Jerman Ditahan Imbang Swiss 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com