sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Apr 2020 05:36 WIB

Salah Mobil di Latihan Bayern, Coman Terancam Denda Rp 847,6 Juta

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Soccer player Kingsley Coman drives his car into the underground car park at the FC Bayern training ground in Munich, Germany, Monday, April 6, 2020. The Bundesliga soccer team of FC Bayern Munich start with training in small groups. (Matthias Balk/dpa via AP) Winger Bayern Munich Kingsley Coman terancam denda klub karena tidak mengendarai mobil sponsor di latihan. (Foto: AP/Matthias Balk)
Munich -

Winger Bayern Munich Kingsley Coman mesti membayar kecerobohannya. Coman dijatuhi denda tidak sedikit karena salah naik mobil di sesi latihan Bayern.

Hukuman diterima pesepakbla Prancis itu akibat mengendarai mobil McLaren 570S Spider saat mengikuti latihan Bayern pada pekan ini. Padahal, seluruh pemain Bayern diwajibkan mengendarai mobil Audi, yang menjadi sponsor klub.

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic belum lama ini memperingatkan Robert Lewandowski cs bahwa mereka akan menghadapi denda sebesar 50 ribu euro (Rp 847,6 juta) kalau tidak tiba di tempat latihan dengan kendaraan dari grup Volkswagen, yang juga mencakup Bentley dan Porsche.

Coman berdalih bahwa alasannya menunggangi McLaren saat latihan kerena mobil Audi-nya sedang bermasalah. Namun, pemain berusia 23 tahun itu tetap mengakui kesalahannya.

"Aku ingin meminta maaf kepada klub dan Audi karena tidak datang ke latihan dengan mobil perusahaan. Adapun alasannya adalah spion mobil Audi-ku sedang rusak. Tapi toh ini tetap kesalahanku," kata Coman sebagaimana dilaporkan Bild.

"Untuk menebus kesalahanku, aku akan mengikuti rencana Audi di Ingolstadt secepatnya dan melakukan pembagian tanda tangan dan suvenir kepada seluruh pegawai."

Coman menjalani musim 2019/20 yang lumayan. Meski silih berganti dihinggapi cedera, Coman sudah menyumbang lima gol dan lima assist dalam 24 penampilan untuk Bayern di seluruh ajang.





Simak Video "Aksi Gemilang Manuel Neuer di Balik Kemenangan Bayern"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com