sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 11:36 WIB

Polesan Klopp atau Guardiola Bakal Bikin Havertz Makin Top

Putra Rusdi K - detikSport
LEVERKUSEN, GERMANY - FEBRUARY 20: Kai Havertz of Leverkusen runs with the ball during the UEFA Europa League Round of 32 first leg match between Bayer 04 Leverkusen and FC Porto at BayArena on February 20, 2020 in Leverkusen, Germany. (Photo by Christof Koepsel/Getty Images) Kilau terang Kei Haverz membuatny jadi bidikan banyak klub besar Eropa (Foto: Getty Images/Christof Koepsel)
Leverkusen -

Kai Havertz terus berkilau dengan Bayern Leverkusen. Polesan pelatih seperti Juergen Klopp atau Pep Guardiola diyakini bisa membuatnya jadi pemain kelas dunia.

Havertz menjadi bintang kemenangan Leverkusen saat menang 4-1 atas Werder Bremen di Wesserstadion pada pekan ke-26 Liga Jerman, Selasa (19/5/2020) dini hari WIB.

Tampil menjadi kapten Leverkusen, ia mencetak dua gol di laga ini. Pengaruh Havertz juga begitu besar selama 90 menit. Dikutip dari Whoscored, ia total membuat lima tembakan serta satu umpan kunci di laga kontra Bremen.

Penampilan apik Havertz tersebut melanjutkan catatan luar biasanya di musim ini. Ia telah mengemas 12 gol dan delapan assist dari 35 laga.

Hebatnya lagi, Havertz menorehkan hal tersebut dengan ia dimainkan di empat posisi yang berbeda. Peter Bosz pelatih Leverkusen telah memainkan sebagai gelandang tengah, gelandang serang, sayap kanan hingga penyerang di musim ini.

Dengan torehan yang begitu mentereng tersebut tak mengherankan jika Havertz kini menjadi incaran banyak klub Eropa. Barcelona, Bayern Munich, Liverpool hingga Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa pemain kelahiran Aachen ini.

Legenda Leverkusen, Jens Nowotny menyarankan agar Havertz tak terburu-buru meninggalkan BayArena. Meski begitu, ia tak memungkiri bahwa bakat spesial Havetz butuh polesan pelatih top semacam Pep Guardiola atau Juergen Klopp untuk membuatnya berkembang menjadi pemain kelas dunia.

"Demi perkembangan pribadinya sebagai seorang pemain akan lebih baik baginya berada di lingkungan yang membuatnya merasa nyaman. Dan itulah yang terjadi di Leverkusen," tutur Nowotny dikutip dari Standard.

"Untuk mengoptimalkan potensinya keputusan selanjutnya dalam kariernya akan sangat kruasial. Ia harus bertanya pada dirinya sendiri: Adakah klub yang bisa membuatnya berkembang dengan perubahan yang ada?"

"Di sisi lain, Anda juga membutuhkan pelatih top semacam Juergen Klopp, Pep Guardiola atau Jose Mourinho untuk mendorong kariermu lebih jauh. Namun para pelatih tersebut harus bekerja di klub membuatmu punya peluang untuk berkembang," jelasnya.



Simak Video "Kai Havertz Dua Gol, Leverkusen Bantai Bremen 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com