sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mei 2020 12:35 WIB

Siapa Sih Kai Havertz?

Afif Farhan - detikSport
Kai Havertz Siapa Sih Kai Havertz? (Getty Images)
Mainz -

Nama Kai Havertz mencuri perhatian di dunia sepakbola. Pemain muda asal Jerman ini begitu lihai mencetak gol dan memberikan assist.

Musim ini Kai Havertz tampil cemerlang bersama Bayer Leverkusen, membukukan 14 gol dan delapan assist dari 36 pertandingan. Klub-klub top Eropa macam Liverpool, Chelsea, Bayern Munich, hingga Barcelona dikabarkan memantaunya.



Dilansir dari Transfermarkt, Kai Havertz bergabung dengan Bayer Leverkusen di usia 11 tahun. Setelah merangkak naik dari level junior, pemain yang berposisi utama sebagai gelandang serang itu debut dengan tim utama pada Oktober 2016 silam.

Sejak saat itu, pemain kelahiran tahun 1999 tersebut menjadi andalan tim. Baru berusia 20 tahun, Havertz sudah tampil 141 kali bersama Leverkusen dengan torehan 42 gol dan 30 assist.



Kai HavertzKai Havertz (Getty Images)



Kai Havertz bermain lebih banyak di posisi gelandang serang. 82 Kali dia bermain di posisi itu, dirinya sudah mencetak 17 gol dan 20 assist.

Kai Havertz beberapa kali dimainkan di posisi sayap kanan dan sayap kiri. Lebih banyak di sayap kanan dengan torehan lima gol dan tiga assist dari 22 penampilan. Sedangkan di sayap kiri, cuma baru enam kali dan sumbangan sebiji assist.

Meski begitu, dia lebih sering dimainkan di lini tengah. Selain menjadi gelandang serang, Kai Havertz kerap diplot sebagai gelandang tengah dan right midfield.



Kai Havertz, anak muda yang mencuri perhatian di BundesligaKai Havertz, anak muda yang mencuri perhatian di Bundesliga (Getty Images)



Menariknya, Kai Havertz pernah enam kali dipasang sebagai penyerang. Hasilnya, menorehkan enam gol dan satu assist.

Masih muda, Kai Havertz memang suka dimainkan di banyak posisi untuk menemukan potensi terbaiknya. Dia pun jadi bukti betapa bagusnya Jerman untuk memoles pesepakbola-pesepakbola mudanya.



Simak Video "Havertz Cetak Gol dan Assist, Leverkusen Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com