Cetak Gol ke-20 di Liga Musim Ini, Messi Ukir Sejarah

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 14 Jun 2020 09:30 WIB
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi controls the ball  during the Spanish League football match between RCD Mallorca and FC Barcelona at the Visit Mallorca stadium (Son Moix stadium) in Palma de Mallorca on June 13, 2020. (Photo by JAIME REINA / AFP)
Striker Barcelona Lionel Messi mengukir sejarah usai menjebol gawang Mallorca. (Foto: AFP/JAIME REINA)
Palma de Mallorca -

Sebuah sejarah lain ditorehkan megabintang Barcelona Lionel Messi. Menyusul golnya ke gawang Mallorca yang membantu Barca menang telak 4-0 di lanjutan LaLiga.

Melakoni laga pertama usai kompetisi digulirkan lagi, Barcelona memenuhi tantangan Mallorca di Estadio Iberostar, Minggu (14/6/2020) dinihari WIB. Tim tamu menciptakan start cepat setelah Arturo Vidal menciptakan gol kilat di menit kedua.

Martin Braithwhite memperbesar skor untuk menggenapkan keunggulan Barca 2-0 ketika turun minum. Usai restart Jordi Alba dan Messi masing-masing menyumbang sebuah gol guna melengkapi pesta gol sang juara bertahan.

Messi menyudahi penampilannya selama 90 menit di atas lapangan dengan sumbangan satu gol plus dua assist. Dengan demikian, pemenang Ballon d'Or enam kali itu sudah mencetak 20 gol dalam 22 penampilan di Liga Spanyol 2019/2020.

Dicatat Opta, Messi menjadi satu-satunya pemain yang selalu membukukan paling tidak 20 gol semusim, selama 12 musim berturut-turut. Musim tersubur La Pulga terjadi di musim 2011/2012 saat mengemas 50 gol.

Sedangkan musim teredup Messi di kompetisi ini tercatat pada musim 2008/09 ketika dia 'hanya' mengemas 23 gol saja.

Berkat kemenangan atas Mallorca, Barcelona membuka jarak di klasemen Liga Spanyol. Blaugrana masih di puncak dengan perolehan 61 poin hasil 28 petandingan, unggul lima poin dari rival terdekatnya Real Madrid yang baru akan bertanding nanti malam menghadapi Eibar.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)