sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jun 2020 09:20 WIB

Lewandowski Tak Terobsesi Ballon d'Or

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski kembali mencetak gol setelah liga terhenti selama dua bulan. Ia berhasil membawa timnya menang dalam pertandingan itu. Bomber Bayern Munich Robert Lewandowski mengaku tak memikirkan Ballon d'Or. (Foto: Hannibal Hanschke/Pool via Getty/Pool)
Munich -

Seiring sukses Bayern Munich di musim ini, Robert Lewandowski berpeluang merebut Ballon d'Or. Meski begitu, Lewandowski tak terobsesi dengan gelar individu itu.

Selama ini bomber Bayern itu tidak pernah menembus tiga besar di Ballon d'Or. Pencapaian terbaiknya hanyalah saat finis keempat pada 2015.

Namun, Lewandowski punya kesempatan besar untuk memenangi Ballon d'Or 2020 usai mengemas 45 gol bahkan sebelum musim ini berakhir. Bayern pun masih dalam jalur merebut treble usai di ambang titel juara Bundesliga, mencapai final Piala DFB, dan sudah satu kaki di perempatfinal Liga Champions.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi Ballon d'Or sejak 2008. Baru Luka Modric yang mampu mendobrak duopoli kedua megabintang sepakbola itu saat memenanginya pada dua tahun lalu. Lewandowski bisa saja mengikuti Modric.

"Aku datang di perayaannya pada Desember lalu," Lewandowski mengatakan kepada France Football. "Kita lihat saja. Apa yang coba kukalakukan adalah selalu menunjukkan permainan terbaikku, memenangi trofi dan mencetak lebih banyak gol."

"Tapi hal itu adalah sesuatu yang datang dengan trofi kolektif. Itulah yang paling penting," lanjut mantan bintang Borussia Dortmund ini.

"Aku bahkan tidak memikirkan tentang Ballon d'Or, bahkan sekalipun di dalam hidup ini, aku percaya bahwa apapun bisa terjadi," imbuh Lewandowski.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com