sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jun 2020 22:48 WIB

Wolfsburg Vs Bayern: Die Roten Tutup Musim dengan Kemenangan Telak 4-0

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Munichs scorer Mickael Cuisance, second left, and his teammates celebrate their sides second goal   during the German Bundesliga soccer match between VfL Wolfsburg and FC Bayern Munich in Wolfsburg, Germany, Saturday, June 27, 2020. (Kai Pfaffenbach/Pool Photo via AP) Bayern Munich menang 4-0 atas Wolfsburg di pekan terakhir Bundesliga 2019/2020Foto: AP/Kai Pfaffenbach
Wolfsburg -

Laga Wolfsburg vs Bayern Munich di pekan terakhir Bundesliga 2019/2020 dimenangi tim tamu. Bayern berpesta empat gol ke gawang Wolfsburg.

Pertandingan Wolfsburg vs Bayern di pekan ke-38 Bundesliga, Sabtu (27/6/2020) malam WIB, memang sudah tak lagi menentukan buat tim tamu yang sudah dinobatkan sebagai juara. Meski demikian, Bayern tetap tampil garang dan menang 4-0.

Bayern sudah unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit. Kingsley Coman membawa Bayern memimpin lewat sepakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh.

Coman menjebol gawang Wolfsburg usai menerima umpan terobosan dari Thomas Mueller. Bagi Mueller, ini adalah assist-nya yang ke-21 musim ini.

Manuel Neuer menggagalkan peluang Wolfsburg di menit ke-19. Dia melakukan penyelamatan bagus untuk menghentikan bola tendangan first time Brekalo.

Coman melewatkan sebuah peluang emas untuk menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-30. Berawal dari serangan balik, Serge Gnabry menyodorkan bola kepada Coma. Namun, sepakan Coman dari jarak dekat cuma mengenai sisi samping luar jaring gawang.

Gol! Michael Cuisance membawa Bayern unggul 2-0 di menit ke-27. Gelandang berusia 20 tahun itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Wolfsburg.

Wolfsburg sempat mencetak gol di penghujung babak pertama lewat gol bunuh diri Alvaro Odriozola. Namun gol itu dianulir wasit karena menilai lebih dulu ada pelanggaran.

Gnabry gagal memaksimalkan peluang untuk menambah gol Bayern pada menit ke-56. Melakukan penetrasi dasi sisi kanan, Gnabry kemudian menuntaskannya dengan tembakan. Tapi kiper Wolfsburg Kien Casteels bisa menutup ruang gubernur sekaligus melakukan penyelamatan.

Lewandowski sempat menjebol gawang Wolfsburg pada menit ke-65 usai memanfaatkan bola muntah. Namun gol dianulir karena posisi offside.

Bayern mendapat penalti pada menit ke-72 menyusul pelanggaran Guilavogui kepada Cuisance. Pelanggaran tersebut sekaligus membuat Guilavogui mendapat kartu kuning kedua.

Lewandowski yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Tendangan mendatarnya menaklukkan Casteels untuk membawa Bayern memimpin 3-0.

Bayern mencetak gol keempatnya di laga ini pada menit ke-79. Thomas Mueller mencatatkan namanya di papan skor setelah sepkannya dari sudut sempit tak bisa dihentikakn oleh Casteels.

Dengan kemenangan ini, Bayern menutup musim dengan 82 poin dari 34 pertandingan. Sementara Wolfsburg turun ke peringkat ketujuh dengan 49 poin.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Bayern Munich Sukses Pecundangi Wolfsburg 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com