sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Jul 2020 09:30 WIB

Bayern: David 'Beckenbauer' Alaba Tetap di Sini Sampai Pensiun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BERLIN, GERMANY - JULY 04: David Alaba of FC Bayern Muenchen celebrates after scoring his teams first goal  during the DFB Cup final match between Bayer 04 Leverkusen and FC Bayern Muenchen at Olympiastadion on July 04, 2020 in Berlin, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Bayern Munich optimistis akan memperpanjang kontrak David Alaba, bahkan sampai pensiun. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Bos Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge memuji David Alaba mirip Franz Beckenbauer. Bayern optimistis bisa memperpanjang kontrak Alaba, bahkan sampai pensiun.

Alaba sudah membela Bayern sejak di level akademi. Bek kiri internasional Austria itu kemudian promosi ke tim utama dan menjalani karier yang gemilang dengan memenangi sembilan titel Bundesliga, enam Piala DFB, dan satu Liga Champions.

Terhitung Alaba sudah membuat hampir 400 penampilan untuk Die Roten dengan sumbangan 31 gol dan 48 assist. Pada musim 2019/2020, pemain berdarah Filipina tersebut dimainkan pelatih Hansi Flick di posisi bek tengah karena Bayern diterpa badai cedera lini pertahanan.

Kontrak David Alaba di Sabener Strasse akan habis pada musim panas 2021. Manchester City, Chelsea, dan bahkan Barcelona disebut-sebut tertarik mengamankan jasa pemain berusia 28 tahun itu. Alaba bisa jadi mengikuti jejak Thiago Alcantara untuk menjajal tantangan baru di luar negeri.

Rummenigge membandingkan Alaba dengan pemain legendaris Bayern Munich sekaligus Jerman, Beckenbauer. Rummenigge yakin Alaba akan mau memperbarui kontraknya.

"Yang pertama, saya harus mengatakan tentang David bahwa dia menjalani sebuah musim yang hebat," kata Rummenigge kepada Sky. "Dia mesti bermain sebagai bek tengah karena kebutuhan setelah beberapa pemain kami mengalami cedera, kemudian Hansi menempatkan dia di posisi itu."

"Dia bekerja dengan baik. Kami tidak mempunyai seorang pemimpin di pertahanan untuk beberapa waktu saat ini, pemain yang mengarahkan dan mengatur tempo dan bertindak sebagai pemimpin unit pertahanan, dan dia melakukannya."

"Sejauh ini terlihat terutama di masa virus corona. Di stadion-stadion kosong itu, instruksi dia menunjukkan betapa bagusnya dia mengaturnya di belakang. Sekalipun dengan gaya permainan ini dia yang sangat, sangat penting untuk kami, kita tidak perlu membicarakannya lagi."

"Saya optimistis bahwa pada akhirnya kami akan menemukan sebuah solusi David bahkan akan mengakhiri kariernya di sini. Saya selalu bilang bahwa, bagi saya, David itu adalah sesuatu seperti Franz Beckenbauer. Dia adalah pemain pertama yang bermain lagi dilevel ini seperti Franz dulu. Saya pikir David tahu apa yang dia punya di Bayern, dan kami tahu apa yang kami punya di dalam David," pungkas Rummenigge.



Simak Video "Bayern Munich Sukses Pecundangi Wolfsburg 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com