sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 12:53 WIB

Ketika Eks Presiden Bayern Sebut Dortmund Supermarket Pemain

Mohammad Resha Pratama - detikSport
DORTMUND, GERMANY - AUGUST 03: Jude Bellingham is challenged by Jadon Sancho during the first training session after the summer break on August 03, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Jadon Sancho kemungkinan bakal dijual ke Manchester United (Getty Images/Lars Baron)
Dortmund -

Eks presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, mengkritik Borussia Dortmund yang kerap menjual pemain topnya. Disebut "pasar pemain", Dortmund kesal bukan main.

Dominasi Bayern memang tak tertandingi di Bundesliga karena mereka selalu jadi juara dalam delapan tahun terakhir. Kail terakhir ada tim selain Bayern yang bertakhta adalah Dortmund pada 2011 dan 2012.

Bukan tanpa alasan jika Bayern bisa sedominan ini karena mereka punya finansial yang kuat, sehingga bisa mendatangkan pemain bintang dengan mudahnya, bahkan dari Dortmund selaku klub rival.

Robert Lewandowski, Mats Hummels, dan Mario Goetze adalah contohnya. Itu belum menghitung Manuel Neuer, Sebastian Rudy, Nicklas Sule, Serge Gnabry, dan lainnya.

Sementara, Dortmund harus kehilangan banyak pemain bintang setiap musimnya, termasuk kemungkinan ditinggal Jadon Sancho musim panas. Sancho kabarnya akan dibeli Manchester United.

"Ketika Anda mendengar Dortmund membeli pemain bertalenta tinggi dan dia tampil bagus, Anda bisa dengar beberapa bulan kemudian, entah dari dalam atau luar klub, bahwa dia bakal dijual," ujar Hoeness kepada DAZN.

"Bagaimana pemain bisa menyatu 100 persen dengan klub ketika dia tahu cuma akan dijual lagi," sambungnya.

Kritik Hoeness ini lantas membuat kubu Dortmund berang. Die Borussen menyebut Bayern bisa melakukan dengan mudah karena uangnya banyak dan tak seharusnya Hoeness berkata demikian.

"Itu pernyataan yang sangat arogan dan ada beberapa yang tidak tepat. Jika Anda punya lebih dari 250 juta paun setiap musimnya, mudah saja untuk belanja," tutur CEO Dortmund Michael Zorc seperti dikutip ESPN.

Borussia Dortmund sudah menggaet Jude Bellingham musim panas ini dari Birmingham City, yang kemungkinan akan menggantikan Sancho.



Simak Video "Gol Ala Tsubasa dari Kimmich Saat Bayern Tundukkan Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com