sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 23:05 WIB

Dortmund Beri Tenggat Waktu kepada MU untuk Gaet Sancho

Adhi Prasetya - detikSport
DUESSELDORF, GERMANY - JUNE 13: Jadon Sancho of Dortmund is seen during the Bundesliga match between Fortuna Duesseldorf and Borussia Dortmund at Merkur Spiel-Arena on June 13, 2020 in Duesseldorf, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Sancho semakin dekat dengan kepindahan ke MU. Foto: Getty Images/Lars Baron
Jakarta -

Jadon Sancho semakin dekat dengan pintu keluar dari Borussia Dortmund. Manchester United pun diberi tenggat waktu sampai pekan depan untuk memboyongnya.

Diberitakan media-media Inggris seperti Sky Sports, BBC, dan The Guardian, Dortmund tampaknya mulai melunak. Soal harga, mereka memang masih mematok tak kurang dari 100 juta Euro.

Hanya saja, Die Borussen kini bersedia menerima proses pembayaran secara angsuran, seperti yang diharapkan MU. Sejauh ini, kesepakatan soal harga pasti winger 20 tahun itu belum tercapai di antara kedua klub. Namun syarat-syarat personal dari kubu Sancho tampaknya tak sulit dipenuhi MU.

Di sisi lain, Dortmund juga mulai memberikan tekanan kepada MU, untuk membuktikan sejauh mana keseriusan mereka memboyong Sancho. Caranya dengan memberi tenggat waktu kepada MU hingga 10 Agustus untuk menuntaskan transfer Sancho.

Hal ini dikarenakan Dortmund ingin mencari penggantinya sesegera mungkin. Seperti diketahui, Bundesliga musim depan akan bergulir 18 September, dan Dortmund tak mau rekrutan baru mereka tak mendapat waktu yang cukup untuk berintegrasi dengan tim.

Apalagi Dortmund begitu bernafsu memutus dominasi Bayern Munich, yang sudah 8 musim beruntun menjadi juara. Tanpa tim yang kuat sejak awal musim, target itu jelas mustahil dicapai.

Andai proses transfer Sacho gagal terwujud, MU disebut akan berpaling ke Kingsley Coman. Winger Bayern asal Prancis itu kini mendapat saingan baru di sektor sayap kiri, seiring kedatangan Leroy Sane dari Manchester City.

Sancho memang santer diberitakan menjadi target utama MU di bursa transfer musim panas ini. Catatan 20 gol dan 20 assist di musim lalu menjadi alasan dirinya begitu dihargai mahal oleh Dortmund.

Andai jadi hengkang ke MU, Jadon Sancho disebut akan menjadi pemain Inggris termahal, mengalahkan Harry Maguire yang ditebus MU seharga 80 juta Pound dari Leicester City tahun lalu.



Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com