sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 17:50 WIB

Thiago Alcantara di Antara Liverpool dan PSG

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 06: Thiago Alcantara of FC Bayern Muenchen attends the Oktoberfest at Kaefer Wiesenschaenke tent at Theresienwiese on October 06, 2019 in Munich, Germany. (Photo by Marco Donato/Pool/Getty Images ) Thiago Alcantara di antara Liverpool dan PSG (Marco Donato/Pool/Getty Images)
Munich -

Ketika Liverpool disebut-sebut meminatinya, Thiago Alcantara rupanya juga didekati Paris Saint-Germain. Kira-kira Thiago bakal ke mana musim depan?

Kontrak Thiago di Bayern Munich akan habis tahun depan dan dia memilih untuk tidak memperpanjangnya. Alhasil, Thiago akan dijual Die Roten musim panas ini ketimbang kehilangannya cuma-cuma.

Bayern langsung memasang harga 30 juta euro bagi siapapun yang meminati Thiago. Liverpool sejak awal disebut-sebut sangat meminatinya dan berniat merekrut untuk memperkuat lini tengah.

Thiago dianggap cocok dengan gaya main Juergen Klopp dan bisa memberikan kreativitas. Tapi, persoalannya Liverpool tak mau membayar 30 juta euro di tengah kondisi pandemi virus corona seperti sekarang.

Pemilik Liverpool John W Henry yang terkenal perhitungan itu tentu ingin menawar serendah mungkin Thiago yang sudah berumur 29 tahun, dan kontraknya tinggal setahun lagi.

Di tengah upaya Liverpool mendekati Thiago, datang PSG. Pelatih Thomas Tuchel sudah meminta Leonardo selaku direktur olahraga untuk langsung menawar Thiago. PSG dengan kekuatan finansial di belakangnya sudah pasti tidak akan kesulitan memenuhi permintaan Bayern.

Liverpool sepertinya akan gigit jari lagi karena pemain incarannya lepas, seperti halnya Timo Werner yang malah pindah ke Chelsea. Tapi, perkembangan terbaru dari Mundo Deportivo, Liverpool malah berada di posisi terdepan.

Dilansir BBC, Liverpool bersedia membayar 30 juta euro atau sekitar Rp 518,5 miliar untuk memboyong Thiago Alcantara ke Anfield musim depan. Kita tunggu saja seperti apa akhir saga transfer Thiago ini.

Gelandang internasional Spanyol itu telah membukukan 31 gol dan 37 assist di lebih dari 200 penampilan untuk Bayern sejak gabung 2013.



Simak Video "Bayern Munich Pastikan Thiago Segera Hengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com