sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 22:50 WIB

Liga Spanyol dan Jerman Sudah, Waktunya Thiago Jajal Premier League?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MUNICH, GERMANY - JUNE 10: Thiago Alcantara of Bayern Munich arrives prior to the DFB Cup semifinal match between FC Bayern Muenchen and Eintracht Frankfurt at Allianz Arena on June 10, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Kai Pfaffenbach/Pool via Getty Images) Bakal meninggalkan Bayern Munich, Thiago Alcantara diyakini ingin ke Premier League (Foto: Kai Pfaffenbach/Pool via Getty Images)
Jakarta -

Thiago Alcantara akan segera meninggalkan Bayern Munich. Pelatih Bayern, Hansi Flick, yakin Thiago ingin menjajal Premier League.

Kontrak Thiago bersama Bayern akan habis pada Juni 2021. Namun, gelandang asal Spanyol itu menolak memperpanjang kontraknya di Allianz Arena dan kemungkinan besar akan pergi musim panas ini.

Liverpool jadi klub yang paling kencang dikaitkan dengan Thiago. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan Thiago diklaim sudah melakukan pembicaraan.

Namun, masih ada yang mengganjal kepindahan Thiago. The Reds kabarnya enggan menebus mantan pemain Barcelona itu senilai 30 juta euro.

Soal keinginan Thiago untuk hengkang, Flick memahaminya. Dia yakin Thiago menginginkan tantangan baru setelah berkarier di Spanyol dan Jerman.

Thiago memulai karier profesionalnya bersama Barcelona pada 2008. Dia kemudian pindah ke Bundesliga dengan gabung Bayern pada 2013.

"Sebagai seorang pribadi dan atlet, saya bisa memahaminya," ujar Flick kepada Sport Bild seperti dilansir Mirror.

"Thiago pernah main untuk Barcelona, dan tujuh tahun bersama Bayern. Sekarang dia menginginkan tantangan baru, yang menurut saya pasti adalah Premier League."

Bayern tak cuma akan kehilangan Thiago. Dua pemain pinjaman, Philippe Coutinho dan Ivan Perisic, juga akan kembali ke klub pemiliknya masing-masing. Melihat situasi itu, Flick tak menampik Bayern harus belanja.

"Kami harus menggantikan mereka dengan kualitas yang sama," kata Flick.



Simak Video "Bayern Munich Pastikan Thiago Segera Hengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com