sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 20:25 WIB

Siapa Mau Javi Martinez?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 01: Javi Martinez of FC Bayern Munich looks on prior to the UEFA Champions League group B match between Tottenham Hotspur and Bayern Muenchen at Tottenham Hotspur Stadium on October 01, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Dan Istitene/Getty Images) Bayern Munich akan melego Javi Martinez. (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
Munich -

Bayern Munich membuka pintu keluar bagi Javi Martinez. Gelandang Spanyol itu akan dilepas kalau ada tawaran yang cocok.

Martinez akan meninggalkan Allianz Arena di musim panas ini setahun sebelum kontraknya berakhir pada 2021. Selama delapan tahun bersama Bayern, Martinez telah membuat 238 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 13 gol dan sembilan assist.

Pemain yang juga bisa dipasang sebagai bek tengah tersebut telah memenangi 19 trofi juara dengan Bayern Munich, termasuk menjadi bagian dari skuad Treble Winners pada 2013.

Namun demikian, Martinez mulai tersingkir dari tim inti Bayern Munich setelah dilatih Hansi Flick. Pada musim ini, Martinez baru bermain sebanyak 24 kali, bahkan hanya enam kali menjadi starter dari 16 penampilannya di Bundesliga.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi Martinez ingin hengkang. Klub-klub Prancis dan mantan klubnya, Athletic Bilbao, disebut-sebut berminat mengamankan jasa Javi Martinez.

"Kami tahu bahwa dia ingin meninggalkan klub dengan tawaran yang cocok," Rummenigge mengatakan kepada AZ, yang dilansir Omnisport.

"Kami tidak akan menghalang-halangi dia karena dia selalu menjadi seorang pemain yang baik dan bisa diandalkan, orang yang serius. Kami akan selalu berusaha mencari sebuah solusi yang cocok untuk si pemain."

Selain Martinez, Bayern Munich juga segera kehilangan Thiago Alcantara. Pemain tengah Spanyol itu sedang dikaitkan dengan Liverpool namun baru akan dilego apabila permintaan harga Bayern dipenuhi.

Sementara itu, Bayern masih mencoba meyakinkan David Alaba untuk memperpanjang kontraknya, dan Philippe Coutinho akan kembali ke Barcelona usai Liga Champions selesai.



Simak Video "Tumbangkan Sevilla, Bayern Munich Juara Piala Super Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com