sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Agu 2020 01:00 WIB

Real Madrid Pinjamkan Reinier ke Borussia Dortmund

Adhi Prasetya - detikSport
Reinier Jesus Reinier resmi dipinjamkan Madrid ke Dortmund. Foto: Twitter @ReinierJesus_19
Jakarta -

Real Madrid resmi meminjamkan Reinier Jesus ke Borussia Dortmund. Gelandang berumur 18 tahun itu akan bersama Die Borussen selama dua musim.

Reinier baru bergabung dengan Madrid pada Januari lalu. Ia ditebus dari Flamengo dengan harga 30 juta Euro, menyusul keberhasilannya menjuarai Liga Brasil 2019. Tampil 14 kali, Reinier berhasil mengemas 6 gol dan 2 assist.

Sampai ke Madrid, Reinier disekolahkan dulu ke Real Madrid Castilla yang bermain di divisi tiga Liga Spanyol. Sempat turun tiga kali sebelum kompetisi disetop karena pandemi COVID-19, ia pun berhasil unjuk gigi dengan mencetak 2 gol dan 1 assist.



Sayangnya, Madrid belum bisa memakainya di Liga Spanyol karena kuota pemain berstatus non Uni Eropa sudah dipakai oleh rekan senegara Reinier, yakni Vinicius Junior, Rodrygo, dan Eder Militao.

Melihat kondisi itu, Dortmund pun masuk mengambil kesempatan untuk meminjam Reinier. Dengan tampil di Bundesliga, perkembangan Reinier diharapkan akan lebih terasah ketimbang bermain di kasta bawah Liga Spanyol. Madrid pun setuju untuk menyekolahkannya ke Dortmund.

"Real Madrid sepakat untuk meminjamkan Reinier Jesus ke Borussia Dortmund selama dua musim hingga 30 Juni," tulis pernyataan Madrid di situs resmi mereka.

Reinier pun tak sabar dengan petualangan barunya itu. Ia berharap bisa menimba ilmu lebih banyak bersama Jadon Sancho dkk.

"Saya senang bisa berada di Borussia Dortmund. Klub ini terkenal dengan fokus mereka kepada pengembangan pemain muda," kata Reinier, dikutip situs resmi Dortmund.

"Saya ingin belajar banyak dan juga sering bermain di sini, membantu tim dan meraih sukses. Semoga kami akan mendapat banyak momen bahagia bersama-sama," jelas pemain Timnas Brasil U-23 itu.



Simak Video "Real Madrid Pinjamkan Reinier ke Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com