sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Sep 2020 23:30 WIB

Coutinho Balik ke Barcelona, Bayern Beri Salam Perpisahan

Bayu Baskoro - detikSport
Bayerns Philippe Coutinho celebrates after scoring his sides third goal during the German Bundesliga soccer match between FC Bayern Munich and SV Werder Bremen in Munich, Germany, Saturday, Dec. 14, 2019. (AP Photo/Matthias Schrader) Philippe Coutinho kembali dari masa peminjamannya di Bayern Munich ke Barcelona. (Foto: Matthias Schrader / AP Photo)
Munich -

Philippe Coutinho resmi mengakhiri masa pinjamannya di Bayern Munich dan kembali ke Barcelona. The Little Magician mendapat salam perpisahan dari Die Roten.

Coutinho berpisah dengan Bayern setelah kontrak peminjamannya tuntas di akhir musim 2019/2020. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu dipinjamkan klub asal Jerman tersebut selama semusim dari Barcelona pada Agustus 2019.

Dalam satu tahun kariernya di Allianz Arena, Coutinho terhitung sukses dalam hal raihan trofi. Mantan pemain Liverpool itu berhasil meraih treble bersama Bayern, yakni dengan merengkuh titel Bundesliga, Piala Jerman, serta Liga Champions.

Total selama semusim berseragam Bayern Munich, Coutinho mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 11 gol serta 9 assist. Menariknya, dua gol terakhir yang dia buat untuk Die Roten dicetak ke gawang Barcelona saat Bayern menang telak 8-2 atas Blaugrana di perempatfinal Liga Champions.

Setelah sukses mengantarkan Bayern meraih trofi Liga Champions, Coutinho langsung kembali ke klub asalnya, Barcelona. Untuk menghormati semua pencapaian yang telah diberikan Coutinho, pihak Bayern menyampaikan apresiasi dan salam perpisahan kepadanya.

Pesan perpisahan Bayern untuk Philippe Coutinho disampaikan Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Die Roten. Rummenigge menyebut keputusan klub meminjam The Little Magician adalah tepat, sekaligus mendoakan yang terbaik buatnya.



"Kami sangat berterima kasih kepada Philippe Coutinho. Dengan segala kreativitas dan tekniknya yang luar biasa, dia mampu menghidupkan kembali permainan kami selama musim perebutan treble kali ini," kata Rummenigge, dilansir dari laman resmi Bayern.

"Dia membuktikan jika keputusan meminjamnya adalah pilihan tepat. Kami semua mendoakan yang terbaik buat Philippe untuk kariernya di masa depan," ujarnya.

Philippe Coutinho sendiri kabarnya belum memikirkan soal masa depannya sekembalinya dari Bayern Munich ke Barcelona. Blaugrana pun dilaporkan masih abu-abu terkait kelanjutan karier Coutinho di Camp Nou.



Simak Video "Countinho Kembali ke Barcelona, Bertahan atau Tidak Urusan Nanti"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com