sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 06 Sep 2020 07:50 WIB

Di Balik Performa Okenya, Sancho Masih Sering Telat Latihan

Yanu Arifin - detikSport
Dortmunds Jadon Sancho heads the ball during the first training session of German Bundesliga club Borussia Dortmund at the training grounds in Dortmund, Germany, Monday, Aug. 3, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Jadon Sancho mengaku masih sering telat datang latihan karena punya masalah tidur. (Foto: AP/Martin Meissner)
London -

Jadon Sancho punya masalah tersendiri di tengah kariernya yang sedang menanjak. Winger muda Borussia Dortmund itu rupanya masih sering telat datang latihan.

Sancho bersinar bersama Dortmund dalam tiga musim terakhir. Pemain 20 tahun itu mampu mencetak 34 gol dan 43 assist dalam tiga musim berseragam tim Bundesliga tersebut.

Performa itu yang membuatnya diminati banyak klub. Sancho sempat dikaitkan dengan Barcelona, Real Madrid, dan terakhir Manchester United.

Sancho pun dipanggil masuk ke dalam skuad Timnas Inggris. Kini, ia bahkan tergabung dalam tim yang berlaga di fase grup UEFA Nations League. Terbaru, ia baru saja membantu kemenangan Inggris atas Islandia 1-0 di laga perdana ajang itu.

Di tengah kariernya yang menanjak, Sancho mengungkap masalahnya. Pemain yang sempat membela akademi Watford dan Manchester City itu masih sering bersikap kurang profesional, semisal telat datang latihan.

"Di Jerman, ada beberapa hal yang masih perlu saya perbaiki," katanya dalam wawancara dengan Soccer Bible, yang dikutip The Sun.

"Kadang-kadang, saya terlambat ke pelatihan dan hal-hal seperti inilah yang perlu saya perbaiki, karena saya memiliki masalah tidur. Hal-hal kecil seperti itu, di mana saya harus sedikit lebih profesional dan memperbaiki keadaan."

"Tapi saya sedang mengerjakannya, dan klub serta tim membantu saya. Perlahan tapi pasti, seiring bertambahnya usia, saya merasa seperti sedang mempelajari hal-hal baru."

"Orang-orang mengatakan saya sudah sangat dewasa untuk seusia saya. Saya kira meninggalkan rumah dan mempelajari banyak hal untuk diri saya sendiri cukup membantu," jelasnya.



Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com