Manuver MU di Bursa Transfer Bikin Gary Neville Gemas

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 01 Sep 2020 23:09 WIB
DOETINCHEM, NETHERLANDS - MAY 15: Donny van de Beek of Ajax in action during the Eredivisie match between De Graafschap and Ajax at Stadion De Vijverberg on May 15, 2019 in Doetinchem, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Manchester United selangkah lagi mendapatkan Donny van de Beek. (Foto: Dean Mouhtaropoulos / Getty Images)
Jakarta -

Manchester United belum juga mengumumkan pemain baru, padahal butuh setidaknya 4-5 rekrutan anyar. Gary Nevile sampai gemas melihat manuver 'Setan Merah'.

MU belum mendapatkan satupun pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, transfer yang paling mungkin terwujud dalam waktu dekat adalah Donny van de Beek dari Ajax.

Gelandang 23 tahun itu sudah menjalin kesepakatan dengan MU terkait kontrak. Sementara proposal dari MU senilai 40 juta paun di luar bonus-bonus kabarnya juga telah diterima Ajax.

Tapi jika transfer ini tuntas pun, MU masih punya pekerjaan rumah untuk membenahi sektor-sektor lain. Mantan kapten MU Gary Neville menilai setidaknya ada 4-5 perekrutan yang perlu dilakukan klub di musim panas ini.

"Skuad Manchester United, sampai sekarang ini, tidak bisa menantang untuk titel Premier League musim ini. Skuad ini butuh empat atau lima rekrutan dan masih tetap begitu. Saya sudah mengatakannya sepanjang tahun dan bahkan menyebutkan posisi-posisi yang saya rasa perlu diperbaiki," ungkap Neville dikutip Sky Sports.

Nevilla mengakui sebenarnya berharap MU bisa bergerak lebih gesit di bursa transfer, mengingat kebutuhan tersebut. Tapi di lain sisi, ia juga cukup lega.

Setidaknya MU tak gegabah seperti sebelum-sebelumnya, yang justru berisiko merusak tim saat ini.

"Rasanya bikin frustrasi, sebagai fan United, bahwa klub tidak bergerak dengan lebih cepat. Tapi ada masa-masa ketika klub bersikap panik di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir, di mana mereka bertindak reaktif, membayar terlalu mahal, dan menggarap tranfer dengan keliru," sambung Neville.

"Jadi Anda harus tetap masuk akal. Kalau transaksinya tidak bisa dilakukan, Anda tak memaksakannya. Tapi jelas ada nuansa ketegangan yang terbentuk, khususnya di media sosial. Kenapa Jadon Sancho belum direkrut? Kenapa kami tidak mengejar Thiago Alcantara? Kenapa kami belum mendapatkan siapapun yang malah menuju klub lain?"

"Klub jelas punya kebijakan, sebuah strategi, dan itu penting. Ini jauh lebih baik ketimbang beberapa tahun lalu ketika mereka loncat-loncat filosofi dari satu manajer ke manajer lainnya. Saya merasa sekarang ada sesuatu yang hadir di dalam klub dan mereka harus memastikan tidak melakukan ini dengan salah."

"Satu kesalahan di bursa transfer, itu akan membuyarkan pekerjaan yang dikerjakan selama 12-18 bulan terakhir. Apapun itu, mereka jelas harus merekrut pemain. Mereka harus merekrut pemain agar bisa merangsek ke dua besar liga," tambahnya soal manuver Manchester United.

(raw/krs)