sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Sep 2020 03:00 WIB

Ditinggal Havertz, Leverkusen Datangkan Striker AS Roma

Mohammad Resha Pratama - detikSport
FLORENCE, ITALY - JANUARY 30: Patrick Schick of AS Roma in action during the Coppa Italia match between ACF Fiorentina and AS Roma at Stadio Artemio Franchi on January 30, 2019 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images) Patrik Schick digaet Bayer Leverkusen dari AS Roma (Getty Images/Gabriele Maltinti)
Leverkusen -

Bayer Leverkusen tak perlu waktu lama mencari pengganti Kai Havertz di lini serang. Leverkusen mendatangkan Patrik Schick dari AS Roma.

Schick digaet dari Roma dengan biaya mencapai 27 juta euro yang bisa bertambah jika beberapa syarat terpenuhi. Penyerang asal Republik Ceko itu dikontrak hingga 2025.

Leverkusen memang bergerak cepat usai kepergian Havertz ke Chelsea akhir pekan kemarin. Mengingat Bundesliga akan bergulir dua pekan lagi, penyerang baru setidaknya harus bisa nyetel di laga perdana.



Apalagi Leverkusen juga kehilangan pemain depan lainnya, Kevin Volland, yang memutuskan pergi ke AS Monaco dnegan banderol 15 juta euro.

"Dengan kedatangan Patrik Schick, maka kami merekrut pemain dengan level internasional yang sudah menunjukkan naluri golnya di Serie A dan Bundesliga, secara impresif dan konsisten," ujar Direktur Olahraga Leverkusen Rudi Voeller di situs resmi Bundesliga.

Schick musim lalu menghabiskan bersama Leipzig dengan status pinjaman dari AS Roma. Meski membuat 10 gol dari 28 laga, Leipzig tak cukup puas dengan performa si pemain dan Roma meminta harganya ketinggian.

Maka dari itu, Schick memutuskan menerima pinangan Leverkusen. Schick sekitar dua tahun bermain di Serie A bareng Sampdoria dan Roma. Kedatangannya ke Roma pada Januari 2017 tidak berjalan mulus karena cuma bikin delapan gol dari 58 laga.

Padahal bersama Timnas Republik Ceko, Patrik Schick membuat sembilan gol dari 22 laga atau rataan hampir satu gol per 2,5 laga.



Simak Video "AS Roma Menang 2-1 dari Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com