sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Sep 2020 12:14 WIB

AC Milan Lepas Andre Silva ke Eintracht Frankfurt

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BERLIN, GERMANY - JUNE 13: Andre Silva of Frankfurt celebrates with team mates after scoring his sides fourth goal during the Bundesliga match between Hertha BSC and Eintracht Frankfurt at Olympiastadion on June 13, 2020 in Berlin, Germany. (Photo by John MacDougall/Pool via Getty Images) Andre Silva dipermanenkan Eintracht Frankfurt dari AC Milan (John MacDougall/Pool via Getty I/Pool
Frankfurt -

Cuci gudang AC Milan terus berlanjut. Kali ini giliran Andre Silva yang dilepas ke Eintracht Frankfurt.

Silva menghabiskan musim lalu di klub Jerman tersebut dengan status pinjaman. Dia tampil oke dengan mencetak 16 gol di seluruh kompetisi, top scorer Frankfurt setelah kehilangan Sebastian Haller, Luka Jovic, dan Ante Rebic.

Meski gagal membawa Frankfurt lolos ke kompetisi Eropa musim ini, karena cuma finis posisi kesembilan, performa Andre Silva memuaskan Frankfurt. Oleh karena itu, Frankfurt memutuskan untuk mempermanenkan Silva dengan kontrak tiga tahun.

"Kita sudah lihat bagaimana kemampuan Andre dalam beberapa bulan terakhir," ujar Direktur Olahraga Frankfurt, Fredi Bobic, seperti dikutip Sportskeeda.

"Bukan sebuah kebetulan jika dia jadi striker paling produktif setelah Bundesliga dimulai lagi. Dia masih muda dan pemain yang fleksibel. Dia masih 24 tahun, masih punya potensi untuk lebih baik," sambungnya.

"Kami yakin bisa membuatnya naik level di Frankfurt dan kami puas bisa mengontrak striker luar biasa ini sampai musim panas 2023."

Silva memang gagal total bersama Milan setelah dibeli pada Juni 2017 dengan 38 juta euro dari porto. Dia cuma tampil delapan kali di Serie A dan membuat 10 gol dari 40 penampilan.

Setelah itu, Milan meminjamkan Andre Silva ke Sevilla dua musim lalu tampil dia juga kurang oke karena hanya bikin 11 gol dari 40 penampilan. Barulah Silva bangkit di Frankfurt musim lalu.

Tidak disebutkan berapa harga Andre Silva. Tapi setidaknya Milan bisa mengurangi beban gaji pemain Portugal itu mengingat mereka sedang cuci gudang untuk menyambut musim 2020/2021, demi laporan keuangan yang sehat.

Bersamaan dengan Andre Silva, ada juga Giacomo Bonaventura yang dilepas ke Fiorentina.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com