sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Sep 2020 15:40 WIB

Alaba Belum Teken Kontrak Baru, Agennya Banyak Mau

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 23: David Alaba of FC Bayern Munich celebrates following his teams victory in the UEFA Champions League Final match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 23, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Matt Childs/Pool via Getty Images) David Alaba tak kunjung teken kontrak baru karena agennya serakah (Getty Images/Pool)
Munich -

David Alaba belum kunjung meneken kontrak baru dengan Bayern Munich. Agen Alaba dianggap serakah sehingga membuat negosiasi mandek.

Alaba cuma menyisakan setahun kontrak bersama Bayern. Jika kontraknya tak diperpanjang, maka Alaba bisa pergi dengan bebas tahun depan.

Jelas situasi ini tak diinginkan boleh Bayern karena mereka begitu mengandalkan Alaba yang serbabisa. Selain bisa bermain di pos bek kiri, Alaba bisa dipasang di bek tengah atau bahkan gelandang bertahan.

Selain itu, bek asal Austria itu juga piawai dalam mengeksekusi sepakan bebas. Maka dari itu Alaba banyak menyita perhatian klub-klub besar seperti Manchester United dan Manchester City yang ingin memboyongnya.

Bayern tentu harus bergerak cepat mengikat Alaba dengan kontrak baru. Tapi, persoalannya negosiasi kini macet karena agen Alaba, Pini Zahavi, meminta terlalu banyak untuk kliennya.

Bild menyebut tawaran 11 juta euro per tahun dan bonus 5 juta euro untuk kontrak lima tahun ditolak oleh Zahavi. Superagen asal Israel itu meminta total 125 juta euro untuk kontrak lima tahun.

"Alaba itu pemain yang sangat bagus dan Hansi Flick menginginkannya bertahan," ujar mantan bos Bayern, Uli Hoeness, seperti dikutip Kicker.

"Semua orang ingin dia bertahan, tapi dia punya agen yang sangat serakah. Dan ayah Alaba yang begitu saya hormati pun malah dipengaruhi oleh agennya. Saya berharap David bisa bertahan di sini pada akhirnya," sambungnya.

"Ini cuma soal uang. Dia sudah berada di klub terbaik dunia, ke mana lagi dia harus pergi? Pada akhirnya ini adalah keputusannya. Dia sudah 28 tahun dan jangan biarkan dirinya dipengaruhi orang lain."

David Alaba dkk. akan memulai aksinya akhir pekan ini di Bundesliga saat menghadapi Schalke 04.



Simak Video "Thiago Resmi Berseragam Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com