sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 22:05 WIB

Lewandowski Sebut Musim Ini Bakal Jadi yang Terberat buat Bayern

Putra Rusdi K - detikSport
Bayern Munichs Polish forward Robert Lewandowski celebrates after winning at the end of the UEFA Champions League final football match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon on August 23, 2020. (Photo by MATTHEW CHILDS / POOL / AFP) Robert Lewandowski menilai musim ini akan menjadi musim yang begitu sulit bagi Bayern Munich (Foto: AFP/MATTHEW CHILDS)
Munich -

Robert Lewandowski menilai semua tim kini punya motivasi tinggi untuk mengalahkan Bayern Munich. Hal itu membuat musim ini bakal sangat sulit bagi Die Roten.

Bayern melalui musim lalu dengan torehan yang begitu luar biasa. Mereka mampu meraih treble winners usai memenangi gelar Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Raihan trofi tersebut juga didukung rekor rentetan kemenangan beruntun yang berhasil ditorehkan pasukan Hansi Flick. Mereka mencatatkan kemenangan dalam 21 laga terakhir secara beruntun.

Dengan catatan itu, Bayern jelas akan kembali menjadi unggulan dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti di musim ini. Namun, Robert Lewandowski justru merasa itu akan membuat musim 2020/2021 bakal sangat sulit bagi Die Bavaria.

Penyerang asal Polandia ini menegaskan bahwa mempertahankan gelar bakal lebih sulit daripada meraihnya. Apalagi, semua tim kini akan sangat termotivasi mengalahkan Bayern dengan gelar raja Eropa yang disandang mereka.

"Semua orang pasti akan bertekad untuk mengalahkan tim terbaik di Eropa. Jelas, mempertahankan posisi terbaik bakal lebih sulit daripada saat meraihnya. Setiap pemain harus sangat memperhatikan detail baik di dalam maupun luar lapangan," jelas Robert Lewandowski dikutip dari Xinhua.

Tantangan ini tak akan membuat Bayern gentar. Mereka berhasrat mempertahankan capaian musim lalu, meski jadwal padat bakal mengadang mereka di musim ini.

"Harus bermain setiap dua atau tiga hari dalam seminggu adalah tantangan terbesar yang harus kita semua. Kami mencoba untuk melanjutkan bermain di level tertinggi. Itu membuat kami harus melampaui batasan fisik dan mental karena ekpektasi penggemar semakin meningkat."

"Kami menyukai tantangan itu," tegas mesin gol Bayern itu.

Semua pertandingan Bundesliga bisa disaksikan di Mola TV dengan berlangganan paket Sports & Entertaiment. Jadwal siaran langsungnya bisa dilihat lewat link ini.

Bayern Munich mengawali petualangan di Liga Jerman dengan melawan Schalke di Allianz Arena, Sabtu (12/9/2020) pukul 01.30 WIB.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com