sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 03:15 WIB

Reus: Maaf MU, Sancho Bertahan di Dortmund

Mohammad Resha Pratama - detikSport
DUISBURG, GERMANY - SEPTEMBER 14: Marco Reus of Dortmund celebrates with Jadon Sancho during the DFB Cup first round match between MSV Duisburg and Borussia Dortmund at Schauinsland-Reisen-Arena on September 14, 2020 in Duisburg, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Jadon Sancho dipastikan bertahan di Borussia Dortmund (Getty Images/Lars Baron)
Dortmund -

Manchester United sepertinya harus gigit jari dalam upayanya mengejar Jadon Sancho. Sebab Marco Reus memastikan rekannya itu akan bertahan di Borussia Dortmund.

Bukan rahasia lagi jika MU begitu ngotot mengejar Sancho di bursa transfer musim panas ini. Bahkan mereka kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Sancho dan bersedia memberikan gaji 300 ribu paun per pekan.

Tak cuma itu, Sancho akan diberikan nomor punggung 7 yang merupakan nomor legendaris di MU. Sayangnya, hingga saat ini Sancho juga belum berseragam MU.

Apalagi kalau bukan karena MU belum mampu memenuhi permintaaan Dortmund untuk transfer Sancho. Klub Jerman itu membanderol 120 juta euro untuk Sancho dan MU harus membayarnya secara lunas.

Sementara, MU tidak punya cukup uang untuk melakukannya dan memilih mencicil selama 3-4 tahun, dengan uang muka sekitar 60-70 juta euro. Sayangnya, Dortmund tidak mau itu dan sudah memastikan sejak awal Agustus bahwa Sancho bertahan.

Namun, rumor soal Sancho belum juga mau berhenti karena bursa transfer baru ditutup 5 Oktober. Meski demikian, Sancho sudah dipastikan akan bertahan di Dortmund setidaknya hingga akhir musim ini dan MU siap-siap kecewa.

"Bagi kami para pemain, itu adalah kabar bagus," ujar Reus selaku kapten Dortmund menyikapi kabar bertahannya Sancho.

"Kami semua senang mengetahui dia akan bertahan setahun lagi, karena dia mampu mencetak banyak assist dan juga gol, sehingga kami sangat terbantu," sambungnya seperti dikutip Sky Sports.

Jadon Sancho memang tampil luar biasa sejak meninggalkan Manchester City dan gabung Dortmund pada 2017. Sancho sudah bikin 35 gol dan 45 assist dari 102 penampilan.

Khusus di musim 2019/2021, Sancho membuat 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilan.



Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com