sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Okt 2020 03:00 WIB

Arsenal Pinjamkan Matteo Guendouzi ke Hertha Berlin

Adhi Prasetya - detikSport
Matteo Guendouzi Matteo Guendouzi resmi bergabung dengan Hertha Berlin. Foto: Twitter @MatteoGuendouzi
Berlin -

Matteo Guendouzi resmi dilepas Arsenal ke Hertha Berlin. Pemain asal Prancis itu dipinjamkan selama semusim.

Guendouzi, 21 tahun, belum pernah turun membela The Gunners sejak kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Liga Inggris pada 20 Juni lalu. Saat itu, ia ribut dengan Neal Maupay seusai laga, mengakibatkan dirinya dibekukan dari skuad Arsenal akibat perilakunya.

Ia belum pernah diturunkan kembali oleh manajer Mikel Arteta semenjak itu, termasuk di empat laga awal Premier League musim ini. Melihat Guendouzi menjadi stok surplus untuk skuad Arsenal musim ini, Hertha pun masuk mengajukan penawaran, dan Arsenal pun setuju mengirimnya bermain ke Bundesliga.

General Manager Hertha, Michael Preetz, antusias dengan kedatangan Guendouzi. Ia yakin masuknya pemain berambut gondrong itu akan menambah kuat lini tengah Hertha, dan tentu diharapkan bisa membantu tim ibukota Jerman itu finis lebih baik dari musim lalu.

"Dalam diri Matteo, kami akan mendapatkan pemain yang masih muda tapi dengan pengalamannya yang sudah bermain hampir di 60 laga Premier League, ia akan menambah kedalaman lini tengah kami," ujar Preetz, dikutip ESPN.

Guendouzi pun ingin kembali bermain dan mengembangkan kariernya. Itu sebabnya ia tak ragu bergabung dengan Hertha.

"Manajemen klub meyakinkan saya. Saya tak hanya ingin melanjutkan perkembangan diri saya, tapi juga membantu klub melangkah maju. Saya siap untuk Hertha dan (kota) Berlin!" tegasnya.

Hengkangnya Guendouzi memberikan satu slot kosong di lini tengah Arsenal, yang di tenggat transfer musim panas ini bertekad mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid.



Simak Video "Bayern Bekuk Hertha Berlin, Lewandowski 4 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com