sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 05 Okt 2020 20:15 WIB

Houssem Aouar Ungkap Alasan Tak ke Arsenal

Randy Prasatya - detikSport
LYON, FRANCE - FEBRUARY 26: Houssem Aouar of Olympique Lyonnais during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Olympique Lyon and Juventus at Parc Olympique on February 26, 2020 in Lyon, France. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Houssem Aouar lebih senang tetap di Lyon daripada ke Arsenal. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Houssem Aouar menjelaskan kegagalannya pindah ke Arsenal. Begini penjelasan gelandang 22 tahun itu.

Arsenal sangat tertarik untuk membawa Aouar pergi dari Lyon menuju Emirates Stadium. Meriam London juga dikabarkan sudah sempat mengajukan dua proposal penawaran ke Lyon.

Malang untuk Arsenal. Lyon dua kali menolak proposal tersebut. Harga yang diajukan The Gunners ternyata masih di bawah harapan Lyon, yakni 55 juta paun.

Aouar muncul di depan media untuk menjelaskan situasi terkini dirinya. Dia mengaku, ingin semusim lagi mengabdi bagi Les Gones sebelum mengambil langkah berikutnya dalam kariernya. Termasuk soal rumor ke Arsenal.

"(Kenapa saya mau bertahan di Lyon?) utamanya karena saya merasa masih bisa membawa banyak hal ke tim ini dan klub, sesederhana itu," katanya kepada Telefoot.

"Saya ingin melanjutkan petualangan dengan klub yang membesarkan saya. Kami sekarang harus mengangkat kepala karena harus tampil lebih baik," sambungnya.

Arsenal sudah putus asa mengejar Aouar. Manajer Mikel Arteta kembali fokus mencoba mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid. Jika gagal juga, Arsenal mencoba peruntungan dengan usaha meminjam Jorginho dari Chelsea.

Arsenal saat ini besar kemungkinan melepas dua gelandangnya. Lucas Torreira sudah tes medis di Atletico dan Matteo Guendouzi ke Herta Berlin.

"Saya yakin kami tahu persis apa yang ingin kami lakukan, kami semua mencoba yang terbaik untuk menyelesaikan kesepakatan yang kami inginkan. Entah itu melepas seseorang dengan status pinjaman atau membawa seseorang masuk," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com