sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Okt 2020 03:00 WIB

Corona Meningkat di Munich, Bayern Tunda Kehadiran Fans ke Stadion

Adhi Prasetya - detikSport
BUDAPEST, HUNGARY - SEPTEMBER 24: Fans are seen in the stands during the UEFA Super Cup match between FC Bayern Munich and FC Sevilla at Puskas Arena on September 24, 2020 in Budapest, Hungary. 20,000 fans have been allowed into the ground as COVID-19 restrictions ease. (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images) Fans Bayern sewaktu menonton Piala Super Eropa di Budapest. Mereka belum boleh hadir ke Allianz Arena. Foto: Getty Images/Laszlo Szirtesi
Munich -

Bayern Munich harus menunda keinginan menghadirkan penonton ke stadion. Hal ini dikarenakan masih tingginya kasus COVID-19 di kota mereka.

Di Jerman, boleh tidaknya penonton menyaksikan pertandingan sepakbola di stadion bergantung dari keputusan otoritas kesehatan setempat. Sejumlah kota seperti Leipzig dan Dortmund sudah mendapat izin melakukannya, meski dengan jumlah yang terbatas.

Augsburg yang juga terletak di negara bagian Bavaria sudah boleh menghadirkan penonton ke stadion mereka, namun tak demikian dengan Bayern. Sudah 3 pertandingan yang dimainkan Die Roten di kandang sendiri, dengan rincian dua di Bundesliga dan sekali di Piala Super Jerman, namun semuanya belum boleh dihadiri suporter.

Dan hal tersebut tampaknya harus berlanjut. Pada Jumat (9/10/2020) waktu setempat, Bayern mengumumkan bahwa otoritas Munich belum memberi izin bermain di hadapan penonton hingga 25 Oktober mendatang.

"Karena adanya peningkatan kasus yang tinggi di Munich, otoritas lokal mengumumkan bahwa seluruh pertandingan sepakbola di Munich harus dimainkan tanpa penonton. Hal ini berlaku sampai 25 Oktober," tulis pernyataan resmi Bayern.

Itu artinya, masih ada dua pertandingan lagi yang harus dimainkan Thomas Mueller dkk tanpa dihadiri suporter mereka, yakni laga melawan Atletico Madrid di Liga Champions (21 Oktober) dan Eintracht Frankfurt di Bundesliga (24 Oktober).

Bayern sendiri berharap mereka sudah bisa mengisi Allianz Arena dengan suporter di laga kandang mereka setelahnya, yakni saat menjamu Werder Bremen pada 21 November, namun kepastian itu juga perlu menunggu kondisi perkembangan jumlah kasus COVID-19 di Munich.

Kasus COVID-19 memang tengah meningkat selama sepekan terakhir di Munich. Harian BILD tak melaporkan angka pasti, namun menyebut angka jumlah kasus per 100 ribu orang di Munich telah meningkat dari 32,5 to 42,4 sejak Selasa (6/10) lalu.



Simak Video "Bantai Lyon, Bayern Munich Lolos ke Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com