sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 17:25 WIB

Target Ambisius Coman: Bayern Treble Lagi di Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 23: Kingsley Coman of FC Bayern Munich lifts the Champions League Trophy following his teams victory in the UEFA Champions League Final match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 23, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images) Kingsley Coman membidik treble winner lagi bersama Bayern Munich di musim ini. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Munich -

Winger Bayern Munich Kinglsey Coman mengusung target ambisius di musim ini. Coman ingin mengulang sukses treble dengan harapan akan dicapai di depan suporter.

Coman menjadi salah satu pemain kunci Bayern saat memenangi Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions pada musim lalu. Sebanyak delapan gol dan tujuh assist dibukukan pemain Prancis itu dalam 38 penampilan, termasuk gol tunggalnya ke gawang Paris St. Germain yang memastikan Die Roten menjadi kampiun Eropa.

Kesuksesan Bayern memenangi tiga kompetisi utama memasukkan mereka dalam buku sejarah. The Bavarians menjadi satu dari dua tim yang berhasil merebut treble dua kali (yang pertama di 2012/13), setelah Barcelona (2008/09 dan 2014/15).

Satu-satu hal yang mengurangi musim sempurna Bayern hanyalah ketiadaan fans. Pandemi virus corona yang berlangsung sejak awal tahun ini memaksa sebagian besar kompetisi dilangsungkan secara terutup.

Bayern Munich sendiri masih melaju kencang di semua kompetisi 2020/21. Pasukan Hansi Flick itu bertengger di posisi dua klasemen Bundesliga dengan meraup empat kemenangan dari lima pertandingan pertama, serta maju ke babak kedua Piala DFB. Sedangkan di Liga Champions Bayern sukses memenangi dua pertandingan pertamanya dan sekali lagi menjadi kandidat kuat juara di akhir musim.

"Sudah pasti kami ingin juara setiap tahun. Kami sukses merebut treble di musim lalu. Sayangnya, itu dicapai tanpa suporter," ungkap Coman kepada CBS Sports. "Mungkin mereka akan diperbolehkan menonton di stadion pada tahun depan. Kami ingin meraih pencapaian yang persis sama, hanya saja mesti di depan suporter kami."

"Kami ingin juara sesering mungkin. Aku perlu bermain dengan lebih baik, meningkatkan skill-ku, mencetak lebih banyak gol, menciptakan lebih banyak assist dan lain-lain. Kalau kami bisa menyelesaikan musim ini seperti musim lalu, itu akan sangat menakjubkan."

Usaha Bayern Munich mempertahankan mahkota juara Liga Champions dimulai di fase grup. Coman dkk tergabung di Grup A bersama Atletico Madrid, Lokomotiv Moskow, dan RB Salzburg. Bayern masih 100 persen usai menumpas Atletico 4-0 lalu menang tipis atas Lokomotiv 2-1.

"Ini bukan grup yang gampang. Kami tahu bahwa Liga Champions itu tidak pernah mudah. Meski begitu, kami akan mencoba mengulangi musim lalu, memenangi sebanyak mungkin pertandingan dan setiap pertandingan kalau kami bisa," cetus Kingsley Coman yang berambisi membawa Bayern meraih treble lagi.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com