sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 11:13 WIB

Hansi Flick ke Alaba: Teken Kontrak Baru Dong

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 21: David Alaba of FC Bayern München runs with the ball during the UEFA Champions League Group A stage match between FC Bayern Muenchen and Atletico Madrid at Allianz Arena on October 21, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) David Alaba diminta segera teken kontrak baru (Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

David Alaba terus didesak agar segera teken kontrak baru. Namun, pelatih Bayern Munich Hansi Flick hanya bisa pasrah jika Alaba punya rencana lain.

Kontrak Alaba bareng Bayern cuma tinggal tersisa semusim lagi alias musim panas 2021. Itu artinya Alaba bisa bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari nanti, jika Bayern tak bisa mencapai kata sepakat soal kontrak baru.

Masalahnya, Alaba sampai saat ini masih menolak perpanjangan masa tinggal dari Bayern. Ada rumor kalau hal ini terjadi karena urusan gaji, Alaba meminta gaji yang dianggap terlalu ketinggian.

Meski demikian, pihak Alaba berdalih bahwa sumbangsih pemain asal Austria itu begitu besar untuk Bayern. Sejak debut pada 2008, Alaba selalu jadi pilihan utama di lini belakang karena serba bisa, main di bek kiri atau bek tengah.

Bahkan David Alaba beberapa kali bermain sebagai gelandang. Maka kehilangan pemain seperti Alaba akan sangat merugikan Bayern. Hansi Flick coba terus merayu pemain 28 tahun itu agar mau meneken kontrak secepatnya.

"Saya harap dia segera teken kontrak baru dengan Bayern karena saya pikir dia tahu situasi di Munich sekarang seperti apa," ujar Hansi Flick seperti dikutip Daily Mail.

"Kami di sini semua gembira, atmosfernya bagus di dalam tim, dan kami bermain luar biasa. Ini adalah salah satu klub terbaik di dunia," sambungnya.

"Dia akan memikirkan soal itu, saya yakin itu. Tapi kami harus menghormati apapun keputusannya. Saya harap dia akan tetap bersama kami, tapi keputusan akhir ada di tangannya," tutup Hansi Flick.



Simak Video "Gokil! Bayern Munich Sabet 4 Penghargaan UEFA Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com