sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Nov 2020 17:45 WIB

Alaba Tolak Tawaran Kontrak Baru, Tinggalkan Bayern Akhir Musim

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 24:  David Alaba (L) and Bayerns Robert Lewandowski celebrate during the German Bundesliga soccer match between FC Bayern Munich and Eintracht Frankfurt, in Munich, Germany, 24 October 2020. David Alaba tolak tawaran kontrak baru Bayern Munich (Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty /Pool
Munich -

David Alaba sudah menolak tawaran kontrak baru dari Bayern Munich. Maka dari itu, Alaba bisa meninggalkan Die Roten cuma-cuma akhir musim ini.

Kontrak Alaba bareng Bayern cuma tinggal tersisa semusim lagi alias musim panas 2021. Itu artinya Alaba bisa bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari nanti, jika Bayern tak bisa mencapai kata sepakat soal kontrak baru.

Masalahnya, Alaba sampai saat ini masih menolak perpanjangan masa tinggal dari Bayern. Padahal Bayern dalam kabar terbaru dari ESPN disebut sudah menawarkan gaji 11 juta euro atau sekitar Rp 187 miliar per tahun, yang bisa naik hingga 15 juta euro jika ditambah bonus.

Alaba sejatinya ingin diikat kontrak berdurasi lima tahun oleh Bayern. Tawaran tersebut rupanya tidak cukup memuaskan Alaba sehingga dia pun menolaknya. Dengan demikian, Alaba bisa bernegosiasi dengan klub peminatnya mulai Januari nanti.

Bahkan Bayern dapat menjualnya di bursa transfer musim dingin nanti, jika tak ingin kehilangan Alaba begitu saja.

"Kami kabarkan perkembangan terbaru sedari pekan kemarin. Kami sudah ajukan tawaran yang sangat bagus kepada David dan agennya beberapa waktu lalu," ujar Presiden Bayern, Herbert Hainer, kepada BR Blickpunkt Sport.

"Saat pertemuan terakhir, kami meminta kejelasan di akhir Oktober. Kami belum mendapat balasan apapun sampai kemarin dan kami sudah menghubungi agennya," sambungnya.

"Jawabannya adalah tawaran itu dianggap kurang memuaskan dan kami harus memikirkan ulang lagi soal itu. Jadi kami putuskan untuk tidak melanjutkan negosiasi ini. Itu artinya tidak ada tawaran lagi untuk Alaba."

Barcelona, Real Madrid, dan Juventus disebut-sebut sudah mendekati David Alaba. Kehilangan Alaba tentu merugikan Bayern karena dia adalah pemain serbabisa yang mampu bermain di posisi bek kiri, bek tengah, dan gelandang.



Simak Video "Bayern Munich Incar Florian Neuhaus?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com